ANALISIS FASILITAS PERKANTORAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA

Main Article Content

Junica Andreani
Christian Wiradendi Wolor
Marsofiyati Marsofiyati

Abstract

Penelitian ini mengulas tentang Analisis Fasilitas Perkantoran pada Badan Kepegawaian Negara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fasilitas perkantoran yang ada di Badan Kepegawaian Negara dan juga mengetahui kekurangan fasilitas perkantoran di Badan Kepegawaian Negara. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan uji transferabilitas test dan juga dependabilitas test untuk pengumpulan data penulis menggunakan teknik wawancara dan juga observasi. Teknik pengambilan sampel menggunkana metode stratified sampling. Stratified sampling adalah teknik penggunakan untuk memilih shampel yang mewakili berbagai kelompok atau strata dalam populasional secara proporsional. Dengan strata strata sampling dilakukan dengan digunkankan teknic purposive sampling. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu bahwa pada Badan Kepegawaian Negara fasilitas perkantoran sudah cukup memadai dan modern tetapi ada juga beberapa kekurangan yaitu area tempat parkir yang kurang luas dengan jumlah karyawan yang dapat dikatakan banyak. Selain itu ada beberapa perangkat lunak yang telah usang atau sudah lambat saat dijalankan dan ini dapat berakibat terhadap hasil kinerja karyawan.

Article Details

How to Cite
Andreani, J., Wiradendi Wolor, C., & Marsofiyati, M. (2023). ANALISIS FASILITAS PERKANTORAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA . Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 2(8), 1745–1750. Retrieved from https://journal.ikopin.ac.id/index.php/humantech/article/view/3292
Section
Articles

References

Aditya Irawan, N. S. (2018). Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Fasilitas Kantor, Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Perdagangan Kota Semarang. Economic Education Analysis Journal, 7(1), 265–278.

Amrulloh, A. M. karim, & Pramusinto, H. (2017). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Desa, Fasilitas Kantor, Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Se-Kecamatan Sukorejo. Economic Education Analysis Journal, 6(3), 912–922.

Antika, F. (2018). Pengaruh Fasilitas Dan Pengembangan Sumber Daya Insani Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Bank Syariah Mandiri (Studi Pada Karyawan Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Teluk Betung Bandar Lampung) (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).

Arofah, R., & Pramusinto, H. (2015). Economic Education Analysis Journal Pengaruh Fasilitas Kantor, Motivasi Kerja, Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Perangkat Desa Di Kecamatan Tulis Kabupaten Batang Info Artikel. Eeaj, 4(1), 134–140. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eeaj

Dito, D., & Joko, W. (2015). Pengaruh Disiplin Kerja, Kompetensi Pegawai, Dan Fasilitas Kantor Terhadap Kualitas Pelayanan Sub Bagian Tata Pemerintahan Pada Pembuatan Kartu Keluarga (Kk) Di Kantor Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen. Economics Development Analysis Journal, 4(2), 496–508.

Fadli, M. R. (2021). Memahami desain metode penelitian kualitatif. Humanika, Kajian Ilmiah Mata Kuliah Umum, 21(1), 33-54.

Gamal, M. S. (2018). Analisis kualitas pelayanan di kantor kelurahan pasangkayu kabupaten mamuju utara. E Jurnal Katalogis, 6(2), 162–171. http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/Katalogis/article/viewFile/10105/8044

Nurhadian, A. F. (2019). Pengaruh fasilitas kerja terhadap kinerja pegawai. Bisnis Dan Iptek, 12(2502-1559), 3.

Pratama, R. A., & Wihara, D. S. (2015). Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNP Kediri Pengaruh Fasilitas Kantor, Motivasi, Dan Disiplin Kerja Perangkat Desa Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri. 167–175.

Rongiyati, S. (2016). Analisis yuridis pengelolaan keuangan badan layanan umum pada instansi pemerintah penyelenggara layanan umum. Negara Hukum: Membangun Hukum untuk Keadilan dan Kesejahteraan, 2(1), 1-27.

Most read articles by the same author(s)