UPAYA PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. PUTRA GEMILANG PRIMA

Main Article Content

Filoshopia Yasni Glorianismus
Noverinda Maharani
Siti Daniah Watiningsih
Tantri Ayu
Veronika Trevesia

Abstract

Fokus penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Manajemen Strategi Dalam Meningkatkan Kinerja Usaha Karyawan di PT PUTRA GEMILANG PRIMA. Data penelitian dikumpulkan melalui kegiatan observasi, wawancara dan dokumentasi secara langsung. Data tersebut dianalisis kemudian ditarik kesimpulannya. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan upaya peningkatan kinerja karyawan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT Putra Gemilang Prima telah melakukan upaya peningkatan kinerja karyawan. Dengan pemberian pelatihan-pelatihan secara eksternal serta dengan mentoring yang selalu dilakukan oleh manajer di setiap inovasi maupun teknik- teknik baru dalam pekerjaan. Karyawan yang berprestasi akan diberikan sebuah penghargaan oleh perusahaan.

Article Details

How to Cite
Yasni Glorianismus, F., Maharani, N., Watiningsih, S. D., Ayu, T., & Trevesia, V. (2023). UPAYA PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. PUTRA GEMILANG PRIMA. Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 2(8), 1844–1849. Retrieved from https://journal.ikopin.ac.id/index.php/humantech/article/view/3277
Section
Articles

References

Amri. 2014. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Tenaga Penjualan.

Ardiani, D., Kartini, D. S., & Herdiansyah, A. G. (2019). Strategi Sosialisasi Politik Oleh Kpu Kabupaten Ngawi Untuk Membentuk Pemilih Pemula Yang Cerdas Dalam Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 Di Kabupaten Ngawi. Jurnal Socius: Journal of Sociology Research and Education, 6(1), 18-32.

Dewi, A. D. (2019). Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan Daerah Pasar Surya Surabaya (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surabaya).

Husnul Afifah, “Peningkatan Kinerja karyawan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Timur” Skripsi, Surabaya:Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, 2020.

Lourensius, Nerys dkk. 2021. Pengaruh Pelatihan Kerja dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan”, Jurnal Ekonomi dan Bisnis Aktual, Vo. 18, No. 2.

Rachmat , H. 2014. Manajemen Strategik. Pustaka Setia.

Rismawati, Mattalata. (2018). Evaluasi Kinerja Penilaian Kinerja Atas Dasar Prestasi Kerja Berorientasi Kedepan. Makassar Celebes Media Perkasa(02)

Rizal, W. Y. (2018). Pengaruh Kompetensi Terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil Di Kantor Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kota Dumai (Doctoral dissertation, Universitas Islam Riau).

Sofian Wahyu Anggoro, “Pengaruh Disiplin Kerja, Pengalaman Kerja, dan Gaji Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT INDO Gula Plastik di Sragen”, Surabaya: Universitas Bhayangkara, 2019.

Wanasaputra, S., & Dewi, L. (2017). Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja Anggota Yayampek.

Wibowo, 2017. Manajemen Kinerja Edisi Kelima. Depok : Rajawali Pers.

Widjaja, W. (2021). Analisis Kinerja Karyawan dan Faktor-Faktor yang Memengaruhinya: Studi Kasus di PT X. Perspektif: Jurnal Ekonomi dan Manajemen Akademi Bina Sarana Informatika, 19(1), 32-40.