ANALISIS KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJAYANG BERPENGARUH TERHADAP LINGKUNGAN DAN KINERJA KARYAWAN

Main Article Content

Heri Nugraha

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis keselamatan dan kesehatan kerja terhadap produktivitas kerjakaryawan. Penelitian ini dilakukan pada 50 orang karyawan bagian produksi pada PT Sentosa Di Cirebon. Variabel yang diamati dalam penelitian ini terdiri dari keselamatan dan kesehatan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis keselamatan dan kesehatan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan. Sedangkan untuk variabel lingkungan kerja indikatornya terdiri daridimensi sikap kerja, dimensi tingkat ketrampilan, dimensi hubungan antara lingkungan kerja, dimensi kinerja karyawan. Data dikumpulkan dengan penyebaran kuisioner dan studi pustaka, dikembangkan dari indikator-indikator masing masing variabel yang menjadi pengamatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keselamatan dan kesehatan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Data dikumpulkan dengan penyebaran kuisioner dan studi pustaka, kuisioner dikembangkan dari indikator-indikator masing masing variabel yang menjadi pengamatan. Uji data dilakukan dengan validitas dan reliabilitas, sedangkan analisis data menggunakan regresi linier sederhana, dengan uji hipotesis menggunakan koefisien determinasi dan uji parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bawah keselamatan dan kesehatan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Article Details

How to Cite
Nugraha, H. (2023). ANALISIS KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJAYANG BERPENGARUH TERHADAP LINGKUNGAN DAN KINERJA KARYAWAN. Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 2(3), 620–623. Retrieved from https://journal.ikopin.ac.id/index.php/humantech/article/view/3067
Section
Articles

References

Bhastary, M. D., & Suwardi, K. (2018). Analisis Pengaruh Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di Pt. Samudera Perdana. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 7(1), 47-60.

Churchwell, E., Povich, M. S., Allen, D., Taylor, M. G., Meade, M. R., Babler, B. L., ... & Wolff, M. J. (2006). The bubbling galactic disk. The Astrophysical Journal, 649(2), 759.

Heri Nugraha, O. ;, &Yulia, L.(n.d.).Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen Analisis Pelaksanaan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja Dalam Upaya Meminimalkan Kecelakaan Kerjapada Pegawai PT. Kereta Api Indonesia (Persero).

Hidayat, A. A. (2015). Metode penelitian kesehatan paradigma kuantitatif. Health Books Publishing.

Manajemen, J., & Keuangan, D. (n.d.). Analisis Pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)dan Lingkungan Kerja terhadap KinerjaKaryawan di PT.Sentosa Abadi. 7(1).

Sugiyono, D. (2010). Memahami penelitian kualitatif.