MINAT BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING DAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA KELAS X DI SMA N 1 KINALI
DOI:
https://doi.org/10.32670/ht.v2iSpesial%20Issues%201.1117Keywords:
Interest in Learning, Online Learning, Face-to-Face LearningAbstract
Penelitian ini yaitu minat belajar siswa dalam pembelajaran daring sebagai variabel bebas (x) dan minat belajar siswa dalam pembelajaran tatap muka sebagai variabel terikat (y). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket minat belajar siswa dalam pembelajaran daring dan pembelajaran tatap muka serta pengambilan dokumentasi. Angket minat be;ajar siswa dalam pembelajaran daring dan pembelajaran tatap muka disusun berdasarkan indikator minat belajar siswa diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dengan mengklasifikasikan minat belajar siswa melalui penskoran angket minat belajar siswa dalam pembelajaran daring dan pembelajaran tatap muka. Berdasarkan hasil penelitian tentang Minat Belajar Siswa dalam Pembelajaran Daring dan Pembelajaran Tatap Muka pada Mata Pelajaran TIK kelas X di SMA N 1 Kinali maka dapat disimpulkan bahwa minat belajar siswa dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran TIK kelas X paling banyak memperoleh hasil sedang. Minat belajar siswa dalam pembelajaran tatap muka pada mata pelajaran TIK kelas X paling banyak memperoleh hasil rendah
References
S. Pemimpin, L. Pendidikan, D. Pendidikan, and D. P. Kabupatenlkota, “Pembelajaran secara Daring dan Bekerja dari Rumah Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Diases (COVID-19).”
N. Simbolon, “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Belajar Peserta Didik,” pp. 14–19.
A. Anggrawan, “Analisis Deskriptif Hasil Belajar Pembelajaran Tatap Muka dan Pembelajaran daring Menurut Gaya Belajar Mahasiswa,” vol. 18, no. 2, pp. 339–346, 2019.
P. D. Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif (15).pdf.” .
Ria Andriani, “Korelasi Sikap Ilmiah dengan Hasil Belajar IPA Kelas VIII pada Materi Gerak Makhluk Hidup di MTsN Pangian,” 2018.