PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA CEPAT PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMA

Main Article Content

Feronika Aprina Hutasoit
Elza Leyli Lisnora Saragih

Abstract

Tujuan Penelitian ini memaparkan proses keterampilan membaca cepat dapat menyerap informasi secara cepat dari bahasa tulis (bacaan). Keterampilan membaca cepat memiliki kata kunci yang menunjukkan adanya kemampuan membaca cepat peserta didik dengan baik dalam bahan bacaan. Membaca cepat siswa dapat mengidentifikasi dengan cepat aneka informasi berupa pokok pikiran, fakta, opini serta hal-hal lain yang tersurat maupun tersirat dalam bacaan.

Article Details

How to Cite
Feronika Aprina Hutasoit, & Elza Leyli Lisnora Saragih. (2022). PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA CEPAT PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMA. Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 2(Spesial Issues 1), 268–273. https://doi.org/10.32670/ht.v2iSpesial Issues 1.1157
Section
Articles

References

Dalman.2013.Keterampilan Membaca. Bandang Lampung:PT Raja Grafindo Persada

Maskurun. 2009. Bahasa Indonesia. Yogyakarta: PT LP2IP.

Nurhadi.1987.Membaca Cepat dan Efektif. Malang: Penerbit C.V.Sinar Baru Bandung YA 3 Malang.

Soedarso.1999. Sistem Membaca Cepat dan Efektif. Jakarta: Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama.

Somadayo, Samsu. 2011. Strategi dan Teknik Pembelajaran Membaca. Jakarta:Graha Ilmu.

Subyantoro.2011.Pengembangan Keterampilan Membaca Cepat. Semarang : Graha Ilmu.