Kepala Sekolah dan Guru Memberikan Pengenalan Literasi Membaca dan Menulis Kepada Siswa

Authors

  • Siti Nuraisyah SMP Swasta Almuslimin Pandan Tapanuli Tengah Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.32670/ht.v1i7.1701

Keywords:

Principal, Teacher, Literacy, Students

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) mengetahui bagaimana Kepala Sekolah dan Guru memberikan pengaruh literasi kemampuan membaca dan membaca kepada siswa (2) bagaimana perkembangan membaca dan menulis siswa di sekolah. Bentuk penelitian ini adalah deskripstif kualitatif. Yang berisi tentang data yang akurat dan diuji kebenarannya. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) bahwa pentingnya literasi membaca dan menulis pada siswa yang akan dikembangkan menjadi tulisan yang sangat menyenangkan. Dan karya yang ada dapat dikirim ke koran. (2) Perkembangan membaca dan menulis dalam literasi yang akan dikembangkan menjadi tulisan yang bermakna dan menyenangkan.

References

Abidin. (2017). Pembelajaran literasi. Bumi Aksara.

Dalman, H. (2013). Keterampilan membaca. PT Rajagrafindo Persada.

Somadayo, S. (2011). Strategi dan teknik pembelajaran membaca (Vol. 28). Graha Ilmu.

Suyono. (2011). Pembelajaran efektif dan produktif berbasis literasi: Analisis konten,

prinsip, dan wujud alternatif strategi implementasi di sekolah. Penerbit Cakrawala

Indonesia.

Downloads

Published

2022-05-24

How to Cite

Nuraisyah, S. . (2022). Kepala Sekolah dan Guru Memberikan Pengenalan Literasi Membaca dan Menulis Kepada Siswa. Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(7), 838–842. https://doi.org/10.32670/ht.v1i7.1701