Kepala Sekolah dan Guru Memberikan Pengenalan Literasi Membaca dan Menulis Kepada Siswa
DOI:
https://doi.org/10.32670/ht.v1i7.1701Keywords:
Principal, Teacher, Literacy, StudentsAbstract
Penelitian ini bertujuan: (1) mengetahui bagaimana Kepala Sekolah dan Guru memberikan pengaruh literasi kemampuan membaca dan membaca kepada siswa (2) bagaimana perkembangan membaca dan menulis siswa di sekolah. Bentuk penelitian ini adalah deskripstif kualitatif. Yang berisi tentang data yang akurat dan diuji kebenarannya. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) bahwa pentingnya literasi membaca dan menulis pada siswa yang akan dikembangkan menjadi tulisan yang sangat menyenangkan. Dan karya yang ada dapat dikirim ke koran. (2) Perkembangan membaca dan menulis dalam literasi yang akan dikembangkan menjadi tulisan yang bermakna dan menyenangkan.
References
Abidin. (2017). Pembelajaran literasi. Bumi Aksara.
Dalman, H. (2013). Keterampilan membaca. PT Rajagrafindo Persada.
Somadayo, S. (2011). Strategi dan teknik pembelajaran membaca (Vol. 28). Graha Ilmu.
Suyono. (2011). Pembelajaran efektif dan produktif berbasis literasi: Analisis konten,
prinsip, dan wujud alternatif strategi implementasi di sekolah. Penerbit Cakrawala
Indonesia.