PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI AYAM KREMES KRATON CABANG CEMPAKA BARU
DOI:
https://doi.org/10.32670/ht.v1i11.2294Keywords:
Kualitas Produk, Promosi, Lokasi, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menilai pengaruh kualitas produk, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Ayam Kremes Kraton Cabang Cempaka Baru. Regresi Berganda merupakan metode pilihan untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan sampel sebanyak 100 orang di pengujian 1. Menggunakan skala likert dengan 5 (lima) kemungkinan jawaban untuk mengumpulkan data. Pengambilan sampel non-probabilitas digunakan bersama dengan strategi pengumpulan data purposive sampling. Responden sudah mealukan kunjun minimal dua (dua) kali pembelian Ayam Kremes Kraton Cabang Cempaka Baru termasuk dalam proses purposive sampling. Uji asumsi standar (Uji Normalitas, Heteroskedastisitas, Multikolinearitas dan Linieritas) digunakan bersama dengan program SPSS versi 20 untuk analisis data. Tidak ada pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditemukan dalam temuan uji t, meskipun kualitas produk dan lokasi terbukti menjadi faktor penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan pengaruh yang cukup besar terhadap pilihan pembelian Ayam Kremes Cabang Cempaka Baru secara simultan oleh faktor pemasaran, kualitas produk, dan lokasi.
References
Abdurrahman, & Anggriani, R. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian. Business Innovation and Entrepreneurship Journal, 2(4), 224–231. https://doi.org/10.35899/biej.v2i4.174
Adam, M. (2018). Manajemen Pemasaran Jasa. Alfabeta cv.
Andrianta, M., & Suharsono, J. (2022). Pengaruh Brand Image, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Rumah Makan Ikan Bakar Gatsu Probolinggo. Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, 5(2).
Daga, R. (2017). Citra, Kualitas Produk, dan Kepuasan Pelanggan. Global Research and Consultong Institute.
Effendi, U. (2016). Psikologi Konsumen. PT. Raja Grafindo Persada.
Hapsari, N. T. (2017). Seluk Beluk Promosi & Bisnis: Cerdas Beriklan untuk Usaha Kecil & Menengah. A’Plus Books.
Hidayat, T. (2020). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian rumah makan Koki Jody di Magelang. Jurnal Ilmu Manajemem, 17(2), 95–105.
Hurriyati, R. (2015). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Alfabeta cv.
Indriasari, D. P. (2017). Pengaruh Harga, Promosi Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Restoran Cepat Saji. Jurnal Ekonomi, 19(3), 1689–1699.
Istighfarin, R., Fitriani, A., & Riyani, N. L. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mcdonald’S Sidoarjo Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara, 3(2), 117. https://doi.org/10.31599/jmu.v3i2.936
Kamal, M., & Saputro, R. M. (2015). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Grand Panorama Resto Semarang). Diponegoro Journal of Management, 4(2), 1–14. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/dbr
Kotler, P., & Keller, K. L. (2007). Manajemen Pemasaran. PT. Indeks.
Lupioyadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat.
Maksum, M., & Satrio, R. B. (2018). Pengaruh Harga, Produk, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Restoran Wingstop. Ilmu Dan Riset Manajemen, 7(12), 22.
Marsum. (2005). Restoran Dan Segala Permasalahannya. ANDI.
Priyatno, D. (2018). SPSS Panduan Mudah Olah Data Bagi Mahasiswa & Umum. ANDI.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta cv.
Tjiptono, F. (2016). Service, Quality dan Satisfaction. CV. Andi Offset.
Wardana, W. (2017). Strategi Pemasaran. Deepublish.
Widokarti, J. R., & Priansa, D. J. (2019). Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Industri Pariwisata. Alfabeta cv.
Wijaya, T. (2019). Manajemen Kualitas Jasa. PT.Indeks.