MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN STUDI KASUS DI SKYE RESTAURANT & BAR

Main Article Content

Rio Ramdhani Suhendro
Parlagutan Silitonga

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas produk, kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dan kepuasaan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang datang ke skye restoran jakarta. Tehnik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling sebanyak 150 responden. metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden dan analisis ini menggunakan path analysis. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur,evaluasi model pengukuran,dan model struktural pengaruh langsung dan tidak langsung.Penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu dengan menganalisis menggunakan Smart Pls 3. Berdasarkan Hasil analasis jalur yaitu terdapat pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan terdapat pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, lalu terdapat pengaruh tidak langsung kualitas produk dan kualitas pelayanan melalui keputusan pembelian.

Article Details

How to Cite
Suhendro, R. R. ., & Silitonga, P. . (2022). MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN STUDI KASUS DI SKYE RESTAURANT & BAR. Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(12), 1805–1818. https://doi.org/10.32670/ht.v1i12.2513
Section
Articles

References

Abdullah, T., & Francis, T. (2018). Manajemen Pemasaran. In 2009. Https://Www.Tokopedia.Com/Bukuhits/Manajemen-Pemasaran-Thamrin-Abdullah-Francis-Tantri?Gclid=Eaiaiqobchmiyidh5ano2givkasrch03xg9teayyasabegisdvd_Bwe&Gclsrc=Aw.Ds&Dclid=Cjvp-Fwpztocfzvjkwodtdqdsg

Berry, L. L., Parasuraman, A., & Zeithaml, V. A. (1988). SERVQUAL: A Multiple-Item Scale For Measuring Consumer Perceptions Of Service Quality. Journal Of Retailing, 64(1), 12–40.

Bruhn, M., & Georgi, D. (2006). Services Marketing.

Diana, I. M. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Ilmu Manajemen, 1–133.

Fitrianty, Y. R. (2018). Pengaruh Harga Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Pada Soraya Shop Plaju Palembang. Journal Of Chemical Information And Modeling, 53(9), 1689–1699.

Garvin, D. A. (1984). Product Quality: An Important Strategic Weapon. Business Horizons, 27(3), 40–43. Https://Doi.Org/10.1016/0007-6813(84)90024-7

Indrianti, T. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi. Journal Of Chemical Information And Modeling, 21(1), 1–9. Https://Doi.Org/10.1016/J.Tmaid.2020.101607%0Ahttps://Doi.Org/10.1016/J.Ijsu.2020.02.034%0Ahttps://Onlinelibrary.Wiley.Com/Doi/Abs/10.1111/Cjag.12228%0Ahttps://Doi.Org/10.1016/J.Ssci.2020.104773%0Ahttps://Doi.Org/10.1016/J.Jinf.2020.04.011%0Ahttps://Doi.O

Iskandar, H. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Restoran Remaja Kuring Serpong. 4(2), 75–89.

Kotler, Philip. & Armstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1. In Manajemen Pemasaran (Vol. 7, P. 1835).

Kotler, P., Amstrong, G., & Opresnik, M. Oliver. (2018). Principles Of Marketing (17th Editi). Pearson. Www.Pearsonglobaleditions.Com

Kotler, P., & Keller, Kevin Lane. (2009). Menurut Kotler & Keller (2009:5) Manajemen Pemasaran Adalah Sebuah Ilmu Memilih Pasar/Melihat Keadaan Pasardan Meraih,Mempertahankan,Serta Menumbuhkan Pelanggan Dengan Menciptakan Sesuatu Yang Berbeda Dengan Mengahntarkan Dan Mengomunikasikan Nilai Pelang.

Kotler, P., & Keller, Kevin Lane. (2008). Manajemen Pemasaran.

Levy, M., Weitz, B. A., & Grewal, D. (2012). Retailing Managemen. 343. Www.Mhhe.Com

Maharani, S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut. Iqtishadequity Jurnal MANAJEMEN, 2(1), 10–22. Https://Doi.Org/10.51804/Iej.V2i1.548

Manalu, R. H. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pocos Le Café Kota Padangsidimpuan). 6.

Marsum, W. (1991). Restoran Dan Segala Permasalahannya (III). Andi.

Putra, S. D., Sumowo, S., & Anwar. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Usaha Rumahan Kerupuk Ikan Super Besuki Situbondo). Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 3(1), 99–117.

Rabiah. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Nesmilo Di Samarinda. Jurnal Administrasi Bisnis Fisipol Unmul, 8(1), 65. Https://Doi.Org/10.54144/Jadbis.V8i1.3259

Rahmat, H. (2015). Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Lampu Philips (Studi Kasus Pada Mahasiswa Telkom University). E C O D Emi C A ., III(1), 305–310. Https://Doaj.Org/Article/700ed6e64b1941608a3db96cecf2ecd7

Wilson, A., Zeithaml, V., Bitner, M. J., & GREMLER, D. D. (2017). SERVICES MARKETING. Mcgraw-Hill Inc.,US.