PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ANGKRINGAN NINETEEN

Main Article Content

Mochamad Fahri Ardiansyah
Jamaludin Khalid

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis promosi, persepsi harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Angkringan Nineteen. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda untuk menguji hipotesis menggunakan Uji 1 dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data  kuesioner menggunakan skala likert dengan lima pilihan jawaban. Metode pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan metode pengumpulan data sampling bertarget. Kriteria pemilihan yang memenuhi syarat adalah responden yang telah membeli Angkringan Nineteen pertama Meruya minimal dua kali (dua kali). Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis klasik (uji normalitas, uji varians heterogen, uji multikolinearitas, uji linier) pada program SPSS versi 20. Hasil penelitian uji-t menunjukkan bahwa promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil uji f menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variable promosi, persepsi harga, dan lokasi secara simultan terhadap keputusan pembelian Angkringan Nineteen.

Article Details

How to Cite
Ardiansyah, M. F. ., & Khalid, J. . (2022). PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ANGKRINGAN NINETEEN. Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(10), 1419–1430. https://doi.org/10.32670/ht.v1i10.2145
Section
Articles

References

Adam, M. (2018). Manajemen Pemasaran Jasa. Alfabeta, cv.

Aji Mustiko Handy. (2019). Manajemen Pemasaran Syariah. UPP STIM YKPN.

Effendi. (2016). Psikologi Konsumen. PT RajaGrafindo Persada.

Fairliantia, E., & Paniroi, J. (2022). pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian di denny’s restoran senayan city. Ilmiah Akutansi Dan Keuangan, 4.

Hidayat, T. (2020). Analisis Pengaruh Harga, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. Ilmu Manajemen, 17.

Hurriyati, R. (2015). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Alfabeta, cv.

Indriasari, P. D. (2017). Pengaruh Harga, Promosi dan produk terhadap keputusan pembelian. Ekonomi, 19.

Istigfharin, R., Fitriani, A., & Hapsyah, R. L. N. (2021). Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan pembelian Mcdonald’s taman pinang sidoarjo di masa pandemi covid 19. Ilmiah Manajemen Ubhara, 3.

Kotler, P. (2007). Manajemen Pemasaran. PT INDEKS.

Kotler, P., Armstrong, G., & Opresnik, M. O. (2018). Principles of Marketing. Global Edition.

Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat.

Nugroho, R. W., Triyani, D., & Prapti, L. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cafe Riilfians and Bistro Pati. Majalah Ilmiah Solusi, 18(2), 143–156. https://doi.org/10.26623/slsi.v18i2.2303

Peter, P., & Olson, J. (2014). Perilaku Konsumen & Strategi Pemasaran. Salemba Empat.

Priyatno, D. (2018). SPSS Panduan Mudah Olah Data bagi Mahasiswa dan Umum.

Salea, C., Lapian, J., & Tielung, M. (2021). Analisis pengaruh persepsi harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di restroran cepat saji Kfc Bahu Manado Pada Masa Covid 19. vol.9, 1293–1302.

Sangadji, E. M., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen.

Schiffman, L., & Kanuk, L. L. (2018). Perilaku Konsumen. PT INDEKS.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif. Alfabeta.

Tjiptono, F. (2016). Service Quality & Satisfaction.

Ummasyah, Y. A., & Hutami, F. R. (2020). Pengaruh Variasi Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Coffe Shop Warung Ngombe Di Yogyakarta. E-Proceeding of Management, 7, 5621.

Wardana, W. (2017). Strategi Pemasaran. CV Budi Utama.