VIRTUALISASI 3D WEB UNIVERSITAS TRILOGI SEBAGAI MEDIA VISIT MAHASISWA BARU DI MASA NEW NORMAL

Main Article Content

Abdul Haris Rustaman

Abstract

Universitas Trilogi adalah salah satu universitas swasta yang berada di Jakarta Selatan. Memiliki berbagai fasilitas, infrastruktur dan Gedung untuk menunjung proses perkuliahan. Idealnya calon mahasiswa yang masuk memiliki rasa ingin tahu terhadap fasilitas, infrastruktur atau bangunan yang ada di Universitas Trilogi. Kondisi New Normal Pandemi Covid saat ini membatasi pendaftar untuk dapat melihat secara langsung Kampus Universitas Trilogi. Maka perlu adanya alternatif untuk menginformasikan kepada calon mahasiswa untuk mengetahui tentang fasilitas yang terdapat di Universitas Trilogi. Pemanfaatan Virtual Web 3D merupakan sebuah alternatif


sehingga calon mahasiswa dapat mengunjungi universitas trilogi secara virtual, mengetahui gambaran fasilitas, infrastruktur atau bangunan yang ada di Universitas Trilogi. Penulisan ini difokuskan pada Penciptaan Karya Web 3D Universitas Trilogi Kampus Universitas Trilogi Sebagai Media Visit Calon Mahasiswa Pada Masa New Normal. Metode yang digunakan pada dalam rencana perancangan/penciptaan ini yaitu metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) yang meliputi 6 tahap yaitu Concept, Design (Perancangan/penciptaan), Obtaining content material, Assembly, Testing dan Distribution. Diharapkan hasil dari penulisan ini dapat memberikan gambaran dan informasi awal tahap-tahap yang akan dilakukan dalam penelitian penciptaan virtualisasi 3D web Universitas Trilogi sebagai media visit mahasiswa baru di masa new normal pandemi covid-19.

Article Details

How to Cite
Rustaman, A. H. (2022). VIRTUALISASI 3D WEB UNIVERSITAS TRILOGI SEBAGAI MEDIA VISIT MAHASISWA BARU DI MASA NEW NORMAL. Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 2(Spesial Issues 1), 333–339. https://doi.org/10.32670/ht.v2iSpesial Issues 1.1368
Section
Articles

References

Admin Serupa ID. 2019. Pengerian Perancangan/penciptaan. https://serupa.id/pengertian-desain/. Akses November 2021

Admin Universitas Trilogi. Profil Universitas Trilogi. https://trilogi.ac.id/universitas/tentang-universitas-trilogi/. Akses November 2021.

Admin Unja. Pengertian Web. http://edel.staff.unja.ac.id/blog/artikel/Pengertian-Web.html.

Dipna Videlia Putsanra. 2020. New Normal. https://tirto.id/apa-itu-new-normal-dan-bagaimana-penerapannya-saat-pandemi-corona-fCSg. Akses Tanggal 8 Oktober 2021.

Nur Rokhman, dkk. 2018. Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Melukis Bangun Ruang Berbasis Android. https://journals.telkomuniversity.ac.id/demandia/article/view/1214. Vol 3 No 1. Demandia Jurnal.

Rio Fiorido Panggabean. Rancang Bangun Peta Virtual 3d Kampus Untan Dengan Fitur Panorama 360 0x 1800. https://jurnal.untan.ac.id/index.php/justin/article/view/12931/11713.Vol.4No.1. Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi.