STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM PENINGKATAN PENJUALAN HASIL HOME INDUSTRI ASHA LEATHER GARUT

Main Article Content

Fitri Nurfadilah
Arreihan Al Febrian
Argiansyah Nurul AlFath
Zikri Fachrul Nurhadi

Abstract

Penelitian ini membahas strategi komunikasi yang di berlakukan oleh home industri Asha Leather Garut. Strategi komunikasi yang diterapkan oleh Asha Leather Garut ini diaplikasikan dalam pemasaran melalui beberapa digital marketing yang digunakan. Latar belakang penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi menjadi peran penting dalam meningkatkan hasil penjualan home industri yang di produksi oleh Asha Leather Garut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori strategi komunikasi menurut Kotler dan Amstrong dengan tujuan melalui produksi barang dan pertukaran nilai dengan orang lain, baik individu maupun kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan. Instrumen yang digunakan yaitu wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa keberhasilan meningkatkan penjualan hasil produksi, home industri Asha Leather Garut memilih menggunakan berbagai digital marketing.

Article Details

How to Cite
Nurfadilah, F., Al Febrian, A., AlFath, A. N., & Nurhadi, Z. F. (2023). STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM PENINGKATAN PENJUALAN HASIL HOME INDUSTRI ASHA LEATHER GARUT . Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 2(10), 2109–2121. Retrieved from https://journal.ikopin.ac.id/index.php/humantech/article/view/3424
Section
Articles

References

Agoestyowati, R., & Saputra, M. (2022). Pengaruh Foto dan Video Produk Terhadap Jumlah Pengunjung di Media Sosial pada UMKM di DKI Jakarta. 4(1), 33–38.

Bayu Bagas Hapsoro, Palupiningdyah, A. S. (2019). Peran Digital Marketing sebagai Upaya Peningkatan Omset Penjualan Bagi Klaster UMKM di Kota Semarang. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 23(2), 117–120.

Chiranthan, C. V., Krishna Prasad, M., & Shreyas, R. Y. (2018). Digital MCB. Proceedings of the 2017 International Conference On Smart Technology for Smart Nation, SmartTechCon 2017, 3(1), 1514–1518. https://doi.org/10.1109/SmartTechCon.2017.8358617

Diana, & Laila, N. (2020). Strategi Pengembangan Usaha Home Industri Makanan Sebagai Peluang Pendapatan di masa Pandemi Covid 19. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ, 1(1), 1–8. http://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaskat

Fadli, M. R. (2021). Memahami desain metode penelitian kualitatif. Humanika, 21(1), 33–54. https://doi.org/10.21831/hum.v21i1.38075

Fawaid, A., & Fatmala, E. (2020). Home Industry Sebagai Strategi Pemberdayaan Usaha Mikro Dalam Meningkatkan Financial Revenues Masyarakat. Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan Dan Kemasyarakatan, 14(1), 109. https://doi.org/10.35931/aq.v14i1.342

Kaharuddin, K. (2020). Kualitatif: Ciri dan Karakter Sebagai Metodologi. Equilibrium: Jurnal Pendidikan, 9(1), 1–8. https://doi.org/10.26618/equilibrium.v9i1.4489

Lukitaningsih Ambar. (2013). IKLAN YANG EFEKTIF SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN Ambar Lukitaningsih Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan, 13(2), 116–129. https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/Ekonomi/article/view/670

Lustono, & Cahyani, F. L. (2020). Pengaruh Media Promosi Digital Atau Online Dan Viral Marketing Terhadap Kepitusan Pembelian Pada Belanjadolo Online Shop Di Kecamatan Banjarnegara. Jurnal Medikonis STIE Tamansiswa Banjarnegara, 20, 11–23.

Mulyadi, M. (2013). Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif Serta Pemikiran Dasar Menggabungkannya. Jurnal Studi Komunikasi Dan Media, 15(1), 128. https://doi.org/10.31445/jskm.2011.150106

Rochmawati, D. R., Hatimatunnisani, H., & Veranita, M. (2023). Mengembangkan Strategi Bisnis di Era Transformasi Digital. 14(1), 101–108.

Suryanto, O., & Megawati, D. D. (2020). “Pak Mustari” Melalui Digital Marketing. JURMA (Jurnal Program Mahasiswa Kreatif), 4(2), 142–151. http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/pkm-p/issue/archive

Susanto, B., Hadianto, A., Chariri, F. N., Rochman, M., Syaukani, M. M., & Daniswara, A. A. (2020). Penggunaan Digital Marketing untuk Memperluas Pasar dan Meningkatkan Daya Saing UMKM. Community Empowerment, 6(1), 42–47. https://doi.org/10.31603/ce.4244

Vinanti, S., & Lukiyanto, K. (2021). Perkembangan Digital Marketing Pada Home Industry MakananRingan Di Surabaya Raya Selama Pandemi Covid-19. The 2nd Widyagama National Conference on Economics and Business (WNCEB 2021), Wnceb, 351–357. http://publishing-widyagama.ac.id/ejournal-v2/index.php/WNCEB

Widiastuti, T. (2021). Strategi Digital Marketing Untuk Peningkatan Penjualan Jajan Tradisional Umkm Di Kelurahan Mlatibaru Semarang. Jurnal Riptek, 15(1), 64–69. https://doi.org/10.35475/riptek.v15i1.116