STRATEGI PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMASARAN DIGITAL BROWANDCOFF
Keywords:
Strategi, Pemanfaatan, InstagramAbstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh home industri Browandcoff. Strategi komunikasi yang dilakukan oleh Browandoff diaplikasikan melalui media Instagram dengan memasarkan produknya. Latar belakang penelitian ini yaitu bagaimana strategi pemanfaatan isntagram sebagai media komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan Browandcoff. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu teori Strategi Komunikasi menurut Kotler dan Keller dengan tujuan untuk mencapai efektivitas komunikasi pemasaran. Instrumen yang digunakan yaitu wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi pemasaran menggunakan media instagram dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di instagram, pemanfaatan testimony konsumen, pelayanan terhadap konsumen, dan promosi penjualan berjalan cukup efektif dalam meningkatkan penjualan Browandcoff.
References
Ahmadi, R. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif, Konsep Dan Aplikasi. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Alda Baiti Apriliya, Syahminan, I. P. D. (2023). Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Akun @Bluclawy Di Instagram (Studi Deskriptif Kualitatif) Oleh, 2(2), 149–156. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.19184/Jpe.V16i1.24614
Giantika, G. G. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Online Produk Busana Muslim Zoya Melalui Instagram @Zoyalovers (Studi Deskriptif Kualitatif Akun Instagram @Zoyalovers). Jurnal Komunikasi, 11(1), 37–42. Retrieved From Https://Ejournal.Bsi.Ac.Id/Ejurnal/Index.Php/Jkom/Article/View/7467
Hamidi. (2004). Metode Penelitian Kualitatif:Aplikasi Praktis Pembuatan Proposal Dan Laporan Penelitian. Malang: Uum Press.
Haikal Ibnu Hakim, Ohorella, N., & Edy Prihantoro. (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran Angkringan Khulo Melalui Media Sosial Instagram. Mukasi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(2), 111–122. Https://Doi.Org/10.54259/Mukasi.V1i2.802
Joseph, T. (2011). Apps - The Spirit Of Digital Marketing 3.0 . Jakarta : Elex Media Komputinda.
Keller, K. D. (2008). Manajemen Pemasarn, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Keller, K. D. (2016). Marketing Management, Global Edition, 15th Edition. London: Pearson.
Kotler, P. D. (2008). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kusuma, D. F., & Sugandi, M. S. (2019). Strategi Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital Yang Dilakukan Oleh Dino Donuts. Jurnal Manajemen Komunikasi, 3(1), 18. Https://Doi.Org/10.24198/Jmk.V3i1.12963
Mardalis. (1999). Metode Penelitian Suatu Pendekatan Proposal. Jakarta: Bumi Aksara.
Moleong, L. J. (2012). Metedologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Pt. Remaja Rosdakarya.
Poetra, R. R., & Christantyawati, N. (2017). Model Aida: Pola Penggunaan Media Sosial Dalam Meningkatkan Kepuasan Penjualan Di Toko Online Goldies Hijab. Jurnal Komunikasi Profesional, 1(1), 22–36. Https://Doi.Org/10.25139/Jkp.V1i1.170
Rahman, I. A., & Panuju, R. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Fair N Pink Melalui Media Sosial Instagram. Wacana, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 16(2), 214. Https://Doi.Org/10.32509/Wacana.V16i2.26
Reza, F. (2016). Strategi Promosi Penjualan Online Lazada.Co.Id. Jurnal Kajian Komunikasi, 4(1), 64–74. Https://Doi.Org/10.24198/Jkk.Vol4n1.6
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kualitatif Dan R&D. Bamdung: Alfabeta.
Zahra, H. S., & Thamrin, H. M. (1377). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung Pada Kafe Foodness Jember Hanna. Jurnal Fisipol, 68–70.