FENOMENA SELEBRITI MENJADI POLITIKUS SERTA STRATEGI KOMUNIKASI SELEBRITI DALAM BERKAMPANYE

Authors

  • Yesi Febriyanti Program Studi Ilmu Politik, Universitas Kristen Indonesia
  • Chontina Siahaan Program Studi Pengantar Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Indonesia2

DOI:

https://doi.org/10.32670/ht.v2i01.1063

Abstract

Menganalisis Fenomena Selebriti menjadi Politikus serta Strategi Selebriti dalam Berkampanye, peran media massa dalam membuat selebriti menjadi bintang di dunia entertainment yang mana dalam ranah entertainment itu selebriti menggunakan impression management untuk melanggengkan posisinya. Para selebriti pun melakukan berbagai cara untuk lolos di pemilihan umum. Hasil analisis artikel ini adalah agen yang memiliki alokasi modal dan mampu mengkonversi modalnya dapat memenangkan pertarungan dan sebaliknya. Hal tersebut menjelaskan bagaimana Krisdayanti dapat berhasil memenangkan suara masyarakat untuk menjadi anggota legislatif. Fenomena selebriti yang masuk ke dalam ranah politik tersebut menjadikannya sebagai vote getter pada setiap kampanye politik. Tulisan ini akan mengelaborasi lebih lanjut mengenai perspektif politik selebriti.

Downloads

Published

2022-01-28

How to Cite

Yesi Febriyanti, & Chontina Siahaan. (2022). FENOMENA SELEBRITI MENJADI POLITIKUS SERTA STRATEGI KOMUNIKASI SELEBRITI DALAM BERKAMPANYE. Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 2(01), 9–15. https://doi.org/10.32670/ht.v2i01.1063