MAKNA GAYA HIDUP SEHAT DALAM PERPEKTIF TEORI INTERAKSIONISME SIMBOLIK

Main Article Content

Putri Prima Tiara
Lasnawati Lasnawati

Abstract

Dalam mencapai standar kesehatan yang baik, diperlukan adanya aktivitas harian dan pola kehidupan yang sehat atau yang sering disebut dengan gaya hidup sehat.Gaya hidup sehat adalah sebuah pilihan gaya hidup jangka panjang dengan pola hidup yang baik secara komitmen untuk menjalankan beberapa hal guna mendukung fungsi tubuh, sehingga memberikan efek kesehatan bagi tubuh.Terdapat berbagai upaya yang dapat dilakukan untuk menerapkan gaya hidup sehat dan aktif adalah dengan bersikap menjaga pola asupan makanan sehat dengan diet dan nutrisi, berolahraga secara rutin, memilih nutrisi pendukung yang tepat dan megikuti komunitas guna mendapat dukungan dari orang yang sama.Tidak hanya itu, gaya hidup sehat dinilai sebagai hidup sehat yang berimbang dengan fikiran, fisik, dan jiwa dalam tubuh.Pada tatanan sosial masyarakat perkotaan, gaya hidup sehat dan tubuh ideal telah menjadi sudut pandang baru bagi masyarakat perkotaan untuk menilai seorang individu dari kepedulian terhadap penampilan, bentuk tubuh yang ideal, tubuh yang sehat maupun kepribadian seseorang itu dalam menjalani gaya hidup sehatnya.Para pelaku gaya hidup sehat herbalife di kabupaten simalungun mulai membuat klub atau komunitas yang dijadikan sebagai tempat untuk berproses dan menjalankan gaya hidup sehat bersama dengan asupan tambahan dari nutrisi Herbalife dan berbagai kegiatan tentang pelaksanaan strategi untuk meningkatkan kualitas gaya hidup sehat membentuk sebuah komunitas.

Article Details

How to Cite
Prima Tiara, P. ., & Lasnawati , L. . (2022). MAKNA GAYA HIDUP SEHAT DALAM PERPEKTIF TEORI INTERAKSIONISME SIMBOLIK . Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(11), 1627–1638. https://doi.org/10.32670/ht.v1i11.2300
Section
Articles

References

Indonesia, P. R., & Indonesia, P. R. (1992). Undang Undang No. 23 Tahun 1992 Tentang: Kesehatan. Undang Undang, 23, 1-31.

Kertajaya, H. (2008). Arti komunitas. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Kholisoh, N. (2018). Konstruksi Makna Kualitas Hidup Sehat (Studi Fenomenologi pada Komunitas Herbalife Klub Sehat Ersanddi Jakarta). Lugas Jurnal Komunikasi, 02(01), 1– 12.

Kholisoh, N. (2018). Pengaruh terpaan informasi vlog di media terhadap sikap guru dan dampaknya terhadap persepsi siswa. Jurnal Aspikom, 3(5), 1002-1014.

Ritzer, G. (2012). Teori Sosiologi (ke-8). PUSTAKA PELAJAR.

Ritzer, G., Dean, P., & Jurgenson, N. (2012). The coming of age of the prosumer. American behavioral scientist, 56(4), 379-398.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitaif dan Kualitatif Dan R & D (Cet. Ke-). Alfabeta