DETERMINASI PEMAHAMAN MAHASISWA DALAM MEMPREDIKSI FINANCIAL DISTRESS DENGAN KOMPETENSI DOSEN SEBAGAI PEMODERASI

Authors

  • Tika Septiani Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon
  • Putri Puspita Ayu Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon
  • Editya Nurdiana Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon

DOI:

https://doi.org/10.32670/ht.v2i01.1070

Abstract

Di masa pandemic, banyak perusahaan mengalami penurunan kinerja keuangan, bahkan tidak jarang perusahaan yang mengalam kebangkrutan. Kebangkrutan perusahaan tentunya berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional. Sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi, mahasiswa perlu memiliki wawasan dan pengetahuan dalam memprediksi kebangkrutan perusahaan (financial distress). Tujuan umum dari reset ini adalah untuk menguji pemahaman Akuntansi Pasar modal dan Pemahaman Bahasa Inggris terhadap Pemahaman Analisis Teknikal Fundamental. Populasi yang digunakan adalah seluruh Mahasiswa Ekonomi UGJ yang telah mengontrak mata kuliah English for Business serta mengambil rumpun Akuntansi Keuangan dan diperoleh 154 mahasiswa sebagai responden penelitian. Data Penelitian dianalisis menggunakan statistic descriptive, dan analisis regresi berganda. Sementara kelayakan model regresi dinilai menggunakan Uji Asumsi Klasik, , dan Uji Koefisien Determinasi Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pemahaman Akuntansi Keuangan dan Pemahaman Bahasa Inggris mempengaruhi Pemahaman Analisis Financial Distress..

Downloads

Published

2022-01-28

How to Cite

Tika Septiani, Putri Puspita Ayu, & Editya Nurdiana. (2022). DETERMINASI PEMAHAMAN MAHASISWA DALAM MEMPREDIKSI FINANCIAL DISTRESS DENGAN KOMPETENSI DOSEN SEBAGAI PEMODERASI. Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 2(01), 80–89. https://doi.org/10.32670/ht.v2i01.1070