Pengaruh kualitas pelayanan surat keterangan catatan kepolisian, perilaku individu dan dampak program unggulan Direktorat Intelkam Polda Kalsel terhadap kepuasan masyarakat di Kota Banjarmasin

Main Article Content

Oky Chandra Aditya
Anthonius Junianto Karsudjono

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan dari variabel kualitas pelayanan surat keterangan catatan kepolisian, perilaku individu dan dampak Program Unggulan Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan secara simultan dan parsial terhadap kepuasan masyarakat serta untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dominan terhadap kepuasan masyarakat Di Kota Banjarmasin.Populasi dan sampel  100 orang responden. Jenis data kuantitatif dengan analisis regresi berganda.Hasil penelitian diketahui  Kualitas pelayanan surat keterangan catatan kepolisian, perilaku individu dan dampak Prgram Unggulan Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan masyarakat Di Kota Banjarmasin. Kualitas pelayanan surat keterangan catatan kepolisian, perilaku individu dan dampak Prgram Unggulan Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan masyarakat Di Kota Banjarmasin. Program Unggulan Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan berpengaruh dominan terhadap kepuasan masyarakat Di Kota Banjarmasin.

Article Details

How to Cite
Aditya, O. C., & Karsudjono, A. J. . (2022). Pengaruh kualitas pelayanan surat keterangan catatan kepolisian, perilaku individu dan dampak program unggulan Direktorat Intelkam Polda Kalsel terhadap kepuasan masyarakat di Kota Banjarmasin. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(8). https://doi.org/10.32670/fairvalue.v4i8.4897
Section
Articles

References

Abubakar, & Siregar. (2010). Kualitas Pelayanan Penyuluh Pertanian dan Kepuasan Petani dalam Penanganan dan Pengolaha Hasil Ubi Jalar, Jurnal Pertanian.

Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) (2000), Jakarta

Erwin, D. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia, Jilid I. Jakarta: Rineka Cipta.

Fauzi, A., & Karsudjono, A. J. (2021). Pengaruh Beban Kerja terhadap Turnover Intention melalui Stres Kerja pada BNI Life Banjarmasin. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis, 7(3), 368-380.

Hunt, S. D., & Pappas, J. L. (1972). A crucial test for the Howard-Sheth model of buyerbehavior. Journal of Marketing Research, 9(3), 346-348.

Hurriyati, D. (2017). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku cyberloafing pada pegawai negeri dinas pekerjaan umum kota Palembang. Jurnal Ilmiah Psyche, 11(2), 75-86.

Melania, M., Karsudjono, A. J., Kusmaningtyas, A., & Ratnawati, T. (2021). Exploring Characteristic of Women Leadership in Socio-Religious Organization The Catholic Woman of The Republic Of Indonesia South Kalimantan Region. Jurnal Riset Inspirasi Manajemen Dan Kewirausahaan, 5(1), 31-39.

Notoatmodjo, S. (2013). Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: Rineka Cipta.

Parasuraman, A. (2011), The Behavioral Consequenses Of Service Quality. Prentince Hall. New Jersey

Priansah, D. J. (2017). Manajemen SDM dalam Organisasi Publik dan Bisnis. Alfabeta, Bandung

Rahmat, H. K., Banjarhanor, J., Ma'rufah, N., & Widana, I. D. K. K. (2020). Pemberdayaan Masyarakat oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat. NUSANTARA: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 7(1), 91-107.

Ramadhan, R., Mulyadi, M., & Marzuki, M. (2021). Peran Polisi Masyarakat (Polmas) Dalam Mewujudkan Sistem Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Studi Di Kepolisian Resort Tanjung Balai). Jurnal Ilmiah Metadata, 3(1), 274-291.

Ratminto, & Atik. (2013). Manajemen Pelayanan disertai dengan Pengembangan Model Konseptual,

Ridwan, D. P. (2018). Reformasi Birokrasi Polri Dalam Meningkatkan kualitas pelayanan publik pada kepolisian daerah sulawesi selatan. Akmen Jurnal Ilmiah, 15(3).

Soesanto. (2011). Pengantar Ilmu Manajemen Perusahaan. Jakarta: Rineka Cipta.

Sunarya, H. (2012). Manajemen Perencanaan dan Desain Pekerjaan. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Suti’ah, M., & Prabowo, S. L. (2009). Manajemen pendidikan. Jakarta: Kencana.

Swan, J. E., Martin, W. S., & Trawick, I. F. (2003). Compensatory satisfaction: An ethnography of avoiding disappointment and producing satisfaction in birding. Journal of Consumer Satisfaction, Dissatisfaction and Complaining Behavior, 16, 157-165.

Tjiptono, F. (2012). Strategi Pemasaran Jasa, Jilid Dua, Yogyakarta: Andi Offset.

Wawan. A., & Dewi. M. (2011). Teori Dan Pengukuran Pengetahuan, Sikap Dan Perilaku Manusia. Warung Buku, Bandung.

Wiyanti, R. A. (2010). Strategi Binamitra Polisi Sektor (Polsek) Tambusai Utara Sebagai Pelaksana Fungsi Humas dalam Mensosialisasikan Program Kamtibmas (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).