Analisis minat kunjung ulang di Café Kopi Kappie Pucang Adi Surabaya

Main Article Content

Rafliansyah Pratama
Sugeng Purwanto

Abstract

Progress in the business world in today's modern era has undergone significant changes and improvements. So, with the high interest of coffee lovers in Surabaya, there are many cafes in Surabaya. Each coffee café always offers different concepts and tastes, thus making the competition for several coffee cafes in Surabaya more competitive. The various prices offered by each coffee shop make marketing influencers of the interest of consumers to visit again. This study aims to determine the effect of price perception and experiential marketing on revisit interest at the Kappie Coffee Café in Pucang Adi Surabaya. methods of data collection using the Survey Method. The research method used is quantitative research methods using data analysis techniques using SmartPLS as an analytical tool. The results of this study note that price perception and experiential marketing have a significant effect on revisit interest. The more appropriate the experiential marketing provided by the Kappie Pucang Adi Surabaya coffee cafe, the higher the interest in repeat visits, and the Kappie Pucang coffee cafe maintains the quality that it already has and always maintains and chooses the best raw materials to make products that will be given to customers visitors.

Article Details

How to Cite
Pratama, R. ., & Purwanto, S. . (2022). Analisis minat kunjung ulang di Café Kopi Kappie Pucang Adi Surabaya. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 5(2), 868–876. https://doi.org/10.32670/fairvalue.v5i2.2107
Section
Articles

References

Al Rasyidin, Y. A. M. Z., Listiana, E., UniversitasTanjungpura, J., & Nawawi, H. H. (n.d.). Faktor yang mempengaruhi kepuasan dan minat kunjung ulang konsumen coffee shop non waralana bermerek Asing di Kota Pontianak.

Amador, A. A., & Widiyanto, I. (2012). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap sikap konsumen dan implikasinya terhadap minat beli ulang (Studi Kasus Pada Semerbak Coffee Tembalang Semarang). Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

Apriyanto, M. (2019). Analisis aktivitas promosi melalui media sosial, event, dan kualitas produk terhadap minat kunjung kembali di soulkitchen cemilovers PIT-STOP. Universitas Bangka Belitung.

Gustina, L., Yasri, Y., & Engriani, Y. (2019). Pengaruh experiential marketing terhadap minat kunjung ulang wisatawan pada obyek wisata Pantai Air Manis di Kota Padang. Jurnal Praktik Bisnis, 8(1), 52–62.

Indriastuty, N., Saputro, W. E., & Sukimin, S. (2020). Analisis daya tarik wisata, persepsi harga, dan kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening: (Studi pada Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan). Jurnal GeoEkonomi, 11(1), 56–73.

Isnaini, P. R. (2017). Pengaruh citra merek destinasi terhadap keputusan berkunjung dan kepuasan pengunjung serta dampaknya pada minat kunjung ulang (Survei pada Pengunjung Taman Rekreasi Selecta Kota Batu yang termasuk dalam Kategori Generasi Millennial). Universitas Brawijaya.

Kusumaningrum, S., Rachma, N., & ABS, M. K. (2022). Pengaruh persepsi harga, promosi dan kualitas layanan terhadap minat kunjung kembali wisatawan melalui kepuasan sebagai variabel intervening (Studi Kasus Mahasiswa FEB Unisma Angkatan 2018). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 11(18).

Lestari, B., & Novitaningtyas, I. (2021). Pengaruh Variasi Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada Coffeeville-Oishi Pan Magelang. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 2(3), 150–159.

Mahtardani, A. (2021). Pengaruh experiential marketing terhadap minat kunjung ulang pengunjung objek wisata Jembangan. Universitas Putra Bangsa.

Maulidya, A., Saroh, S., & Zunaida, D. (2021). Pengaruh experiential marketing dan marketing mix terhadap minat beli ulang konsumen (Studi kasus pada konsumen semusim cafe Kota Malang). JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis), 10(2), 205–212.

Nizar, N. S. (2022). Pengaruh store atmosphere dan experiental marketing terhadap minat kunjung kembali di cafe koloni tretes Kabupaten Pasuruan. UPN" VETERAN’JAWA TIMUR.

Prasetyo, A. H., & Lukiastuti, F. (2022). Analisis pengaruh brand image dan service quality terhadap revisit intention dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening (Studi kasus pada AHASS Comal Abadi Motor). Magisma: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 10(2), 151–164.

Rooroh, C. A. M., Moniharapon, S., & Loindong, S. S. R. (2020). Pengaruh suasana cafe, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan (Studi Pada Cafe Casa De Wanea Manado). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 8(4).

Setiawan, N. K. (2018). Analisis minat beli pelanggan terhadap minuman kopi di Gufo Cafe Yogyakarta. STP AMPTA Yogyakarta.

Sugiyono. (2017). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.