Peran citra merek pada pengalaman menggunakan uang elektronik

Main Article Content

Ika Puji Saputri
Vely Randyantini
Bagus Nurcahyo

Abstract

The purpose of this study was to examine the effect of brand image on customer experience in the use of electronic money. Where for the purposes of testing the hypothesis using the dimensions of customer experience sense, feel, think, act and relate. Respondents in this study were users of electronic money issued by Bank Mandiri and BCA as many as 110 respondents with a minimum use of 3 months. Collecting data using a questionnaire and this study in assessing the hypothesis using path analysis. Based on the empirical evidence obtained, the results of this study are known that the brand image variable has a positive effect on customer experience in using electronic money, especially the experience of feeling the ease of refilling, use for payment transactions and the breadth of the reach of electronic money. 

Article Details

How to Cite
Saputri, I. P., Randyantini, V., & Nurcahyo, B. (2022). Peran citra merek pada pengalaman menggunakan uang elektronik. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(11), 4922–4927. https://doi.org/10.32670/fairvalue.v4i11.1787
Section
Articles

References

Brahmana, H. S. (2012). Analisis pengaruh customer experience terhadap loyalitas merek Breadtalk

(Studi Kasus Breadtalk Cambridge City Square Medan). Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera

Utara.

Eisingerich, A. B., & Rubera, G. (2010). Drivers of brand commitment: A cross-national investigation.

Journal of International Marketing, 18(2), 64–79.

Hair, J. F., Ringle, C. M., & Sarstedt, M. (2012). Partial least squares: the better approach to structural

equation modeling? Long Range Planning, 45(5–6), 312–319.

Setiadi, N. J., & SE, M. M. (2019). Perilaku konsumen: Perspektif kontemporer pada motif, tujuan, dan

keinginan konsumen edisi ketiga (Vol. 3). Prenada Media.

Sugiyono. (2014). Metode penelitian bisnis (Cetakan ke). Alfabeta.

Sugiyono. (2015). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Alfabeta.

Evangelista, P. (2022). Pengaruh Pemasaran Media Sosial, Citra Merek Dan Kualitas Produk Pada

Pasar Online Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Shopee Di

Kelurahan Kayu Putih Jakarta Timur) (Doctoral dissertation, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi

Indonesia)

Prastuti, E., & Sari, W. (2022). Persepsi citra merek dan komunikasi interpersonal sebagai prediktor

kepuasan konsumen: Studi pada mahasiswa pengguna e-Wallet OVO. Jurnal Ilmiah Psikologi

Terapan, 10(1), 1-8.

Rahayu, N. A., & Lestari, M. T. (2021). Pengaruh Customer Experience Terhadap Brand Image Pada

Aplikasi Linkaja. eProceedings of Management, 8(3)

Ulfa, R. (2021). Variabel Penelitian Dalam Penelitian Pendidikan. AL-Fathonah, 1(1), 342-351

Amitha, F. (2021). Pengaruh citra merek, persepsi harga dan ulasan pelanggan terhadap keputusan

pembelian pada marketplace shopee (study kasus warga pondok ungu permai blok nn) (Doctoral

dissertation, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta)

Venny, L. S. (2022). Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Kemudahan, Dan Promosi Terhadap Keputusan

Penggunaan Uang Elektronik Berbasis Server Di Kalangan Mahasiswa Dalam Perspektif

Ekonomi Islam (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Raden Intan

Lampung) (Doctoral dissertation, Uin Raden Intan Lampung)

Nugroho, N. E. (2021). Strategi Meningkatkan Loyalitas Konsumen Dipengaruhi Terpaan Iklan,

Pemberian Potongan Harga Dan Citra Merek Pada Marketplace Shopee Dalam Kondisi Pandemi

Covid 19. Jurnal Eksekutif, 18(1).

Putra, B. (2021). Analisis Pengaruh Harga, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Impulse Buying Belanja

Online Di Blibli. Com/Benny Putra/22160228/Pembimbing: Dergibson Siagian.

Aan, M. H., & Irda, I. (2022). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Word Of

Mouth Sebagai Variabel Mediasi Pada Pembeli Smartphone Merek Samsung di Kota

Padang (Doctoral dissertation, Universitas Bung Hatta).