Pengembangan etika bisnis dalam manajemen investasi

Main Article Content

Herry Subagyo

Abstract

Sosial ekonomi dan sikap baik terhadap klien di dunia bisnis saat ini menjadi acuan penting untuk menumbuhkembangkan aturan, moral, perilaku positif dari suatu perusahaan agar dapat meningkatkan kepercayaan pada masyarakat. Etika kurang baik dapat menurunkan nilai produktifitas dan popularitas perusahaan. Ketidak berhasilan proyek pada perusahaan diakibatkan adanya pengaruh kepercayaan yang rendah dan kurang komitmen. Penelitian ini menggunakan kepustakaan dengan metode mengumpulkan bacaan, jurnal dan buku terkait perkembangan bisnis dan etika dalam berinvesatasi. Penelitian Studi pustaka menghasilkan studi analisis tentang peran etika dalam mengembangkan bisnis investasi baik secara online maupun konvensional. Ada beberapa data terkait perkembangan bisnis online yang mengalami pergerakan sejak 2018 menghabiskan dana senilai 22 triliun. Hal ini membuktikan nilai kepercayaan masyarakat masa kini sudah melibatkan dunia maya. Hingga ditinjau dari pengamatan kepuasan konsumen saat berkomunikasi. Untuk membangun suatu komitmen serta integritas perusahaan perlu adanya keterlibatan sikap yang bijak dan professional. Sebagai upaya untuk meningkatkan kontribusi kualitas dan kepercayaan terhadap prospek perusahaan.

Article Details

How to Cite
Subagyo, H. . (2022). Pengembangan etika bisnis dalam manajemen investasi. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(Spesial Issue 5), 2101–2110. https://doi.org/10.32670/fairvalue.v4iSpesial Issue 5.1639
Section
Articles

References

Hidayat, R. W. (2013). Peluang Dan Tantangan Investasi Properti Di Indonesia. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1–17.

Kebutuhan, T. M. (2016). 1067-2049-1-Pb.

Latif, A. B. (2010). Manajemen Laba Dalam Tinjauan Etika Bisnis Islam Ahmad Yusuf Marzuqi. Dinamika Ekonomi Dan Bisnis, 7(1), 1.

Ludigdo, U. (2004). Mengembangkan Pendidikan Akuntansi berbasis IESQ untuk meningkatkan Perilaku Etis Akuntan. Tema, 5(2), 134–149.

Luis, F., & Moncayo, G. (n.d.). No Analisis struktur co-dispersi dari indikator terkait kesehatan dari orang utama Title

Lukviarman, N. (2004). Etika Bisnis Tak Berjalan di Indonesia: Ada Apa Dalam Corporate Governance? Jurnal Siasat Bisnis, 2(9), 139–156. https://doi.org/10.20885/jsb.vol2.iss9.art2

Made, N., Septiarini, W., Papilaya, F. S., Studi, P., Informasi, S., Informasi, F. T., Kristen, U., & Wacana, S. (2017). Analisis Manfaat Bisnis Investasi Teknologi Informasi Menggunakan Ranti ’ S Generic Is / It Business Value. Jurnal Sistem Informasi Indonesia, 2(1), 1–10. http://aisindo.org/wp-content/uploads/2019/10/4.1-Ni-Made.pdf

Merangin, D. I. D., Pattiselanno, F., Mentansan, G., Nijman, V., Nekaris, K. A. I., Pratiwi, A. I. N., Studi, P., Nutrisi, I., Makanan, D. A. N., Peternakan, F., Penulisan, P., Ilmiah, K., Berbagai, P., Cahaya, I., Lapangan, D. I., Eropa, A., Geometry, R., Analysis, G., Nasution, R. D., … Bismark, M. (2018). Tidak. Rasa kesehatan tubuh utama pusat し di gedung tinggi お け indikator terkait kesehatan tutup analisis struktur ko-dispersi Judul. Jurnal Studi Lingkungan Assiut,2(2), 2016. https://doi.org/10.1016/j.gecco.2019.e00539%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.foreco.2018.06.029%0Ahttp://www.cpsg.org/sites/cbsg.org/files/documents/Sunda Pangolin National Conservation Strategy and Action Plan %28LoRes%29.pdf%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.forec

Museum, M. F. (2019). No Analisis struktur co-dispersi dari indikator terkait kesehatan dari orang utama.Title. 45(45), 95–98. https://doi.org/10.31933/JIMT

Nurvita, T. (2020). Tita Nurvita : “ Fraud Ditinjau dari Falsafah Sains dan Etika Bisnis Kasus Mega Korupsi ... ” 31. ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis, Vol. 23 No. 1 / 2020, 23(1), 30–41.

Penerapan etika bisnis pada bank muamalat indonesia di surabaya rangkuman tugas akhir. (2015).

Pratikto, H. (2015). Pembelajaran Etika Bisnis Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Pendidikan Bisnis Dan Manajemen, 1(3), 179–188.

Putritama, A. (2018). Penerapan Etika Bisnis Islam Dalam Industri Perbankan Syariah. Nominal, Barometer Riset Akuntansi Dan Manajemen, 7(1). https://doi.org/10.21831/nominal.v7i1.19356

Rahmawati, N., Ag, M., Jemen, M., Yusup, M., & Si, M. (2015). Ana Jemen Investasi Syariah.

Rahmi, A. (2015). Mekanisme Pasar dalam Islam. Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Kewirausahaan, 4(2), 177. https://doi.org/10.26418/jebik.v4i2.12481

Ramdhani, D. (2018). Kontribusi Strategi Bisnis Dan Lingkungan Eksternal Dalam Meningkatkan Sistem Pengendalian Manajemen (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Perhotelan Di Propinsi Banten). Tirtayasa Ekonomika, 13(2), 402. https://doi.org/10.35448/jte.v13i2.4327

SHOLIKHUDDIN. (2021). No Title. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI PONOROGO.

Suryana, S. (2019). Pentingnya Kecerdasan Emosi bagi Kepemimpinan yang Efektif di Era Milenial Revolusi 4.0. Jurnal Inspirasi, 10(1), 78–97. https://doi.org/10.35880/inspirasi.v10i1.72

Teknik, F., Komputer, I., Indraprasta, U., & Jakarta, P. (n.d.). Profesi Bisnis dalam Perspektif Etika. 301–304.

Tri Andjarwati. (2015). 295287894.

Wahyuni, R. A. E., & Turisno, B. E. (2019). Praktik Finansial Teknologi Ilegal Dalam Bentuk Pinjaman Online Ditinjau Dari Etika Bisnis. Jurnal Pembangunan Hukum Indonesia, 1(3), 379–391. https://doi.org/10.14710/jphi.v1i3.379-391