Gaya hidup digital pemoderasi persepsi dan sikap terhadap keputusan menggunakan lebih dari 1 (satu) telepon genggam

Main Article Content

Melifia Liantifa
Ferry Siswadhi

Abstract

The purpose of the research was to investigate the moderating effect of digital life style on
the relationship between perseption and attitude on consumer decision to used more than
one handphone. The research of sample was Kerinci public used more than one handphone,
working dan have income using purposive sampling method. Data was colected through
questionnaire with Likert’s scale which analysis using deskriptive qualitative and
quantitative as test of validity and reliability, average score and TCR, coefisien of
determination, hypothesis testing performs moderated regression analysis (MRA) by
processing the data using SPSS 19.0 for windows. The result of analysis found that: a)
Perseption not found significantly influeced consumer decision to used more than one
handphone. b) Attitude and digital life style was found significantly influenced consumer
decision to used more than one handphone, c) Digital life style was found as moderating
variable between perseption and attitude of decision to used more than one handphone.

Article Details

How to Cite
Melifia Liantifa, & Ferry Siswadhi. (2022). Gaya hidup digital pemoderasi persepsi dan sikap terhadap keputusan menggunakan lebih dari 1 (satu) telepon genggam. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(8), 3392–3401. https://doi.org/10.32670/fairvalue.v4i8.1388
Section
Articles

References

Bilondatu, M. R. (2013). Motivasi, persepsi, dan kepercayaan pengaruhnya terhadap keputusan

pembelian konsumen pada sepeda motor Yamaha di Minahasa. Jurnal EMBA: Jurnal Riset

Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(3).

Chaterina, I. (2016). Pengaruh gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen e’chick.

Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 1(3), 339–348.

Hazisma, F. &. (2013). Pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian produk fleksi. 3(1), 60–73.

Kementrian komunikasi dan informatika Repulik Indonesia. (2018). Hindari pemblokiran, registrasi

ulang kartu prabayar anda. https://www.kominfo.go.id/

Kotler, P., & Keller, K. L. (2011). Manajemen pemasaran Edisi 13, Jilid 1,. In Jakarta: PT. Indeks.Malhotra, N., & Dash, S. (2013). Future of research in marketing in emerging economies. Marketing

Intelligence & Planning.

Mujiaty, Y., Herliana, K., Novayanti, D., & Fathia, N. (2021). Strategi pemasaran dalam meningkatkan

volume penjualan produk pada PT Trikomsel Oke outlet samsung experience store mall grand

Indonesia Jakarta. Jurnal Akrab Juara, 6(4), 188–195.

Niaam, M. A., & Khuzaini, K. (2016). Kepuasan memediasi pengaruh kualitas produk dan layanan

terhadap loyalitas nasabah. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen (JIRM), 5(2).

Noviyarto, H. (2010). Pengaruh perilaku konsumen mobile internet terhadap keputusan pembelian

paket layanan data unlimited internet CDMA di DKI Jakarta. InComTech: Jurnal Telekomunikasi

Dan Komputer, 1(2), 107–129.

Ransulangi, M. S., Mandey, S., & Tumbuan, W. A. (2015). Pengaruh kualitas produk, harga dan

servicescape terhadap kepuasan konsumen pengguna rumah makan ocean 27 Manado. Jurnal

EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(3).

Rosha, A., & Lace, N. (2016). The scope of coaching in the context of organizational change. Journal

of Open Innovation: Technology, Market, and Complexity, 2(1), 2.

Sekaran, U., & Bougie, R. (2017). Metode penelitian untuk bisnis_pendekatan pengembangan keahlian

buku 2. Salemba Empat.

Setiawan, U., P, P. D., & Haryono, A. T. (2015). Pengaruh Citra Merek, Harga, Kualitas Produk dan

Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Blackberry Gemini (Studi pada

Mahasiswa Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Pandanaran Semarang). Jurnal Manajemen

Pemasaran, 1–18.

Soediono, W. (2016). Pengaruh motivasi, persepsi dan sikap terhadap keputusan pembelian kembali

smartphone. Jurnal Bisnis Dan Akuntansi, 18(1), 109–112.

Sokhibi, A., Alifiana, M. A., & Ghozali, M. I. (2018). Perancangan troli ergonomi pada aktivitas

pengangkutan beras di penggilingan padi. J. Sist. Manaj. Ind, 2(2), 111–117.

Usvita, D. (2013). Pengaruh iklan dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian, cream wajah

pond's pada mahasiswi sekolah tinggi ilmu ekonomi yayasan pendidikan pasaman (STIE

YAPPAS) MEGA. 1, 53–63.

Wahyuni, D. U. (2008). Pengaruh motivasi, persepsi dan sikap konsumen terhadap keputusan

pembelian sepeda motor merek" Honda" di kawasan surabaya barat. Jurnal Manajemen Dan

Kewirausahaan, 10(1), 30–37.