Pengaruh nilai pelanggan dan pengalaman pelanggan terhadap kepuasan konsumen Telkomsel

Main Article Content

Ellena Nurfazria Handayani
Octavia Dwi Putri

Abstract

This study was conducted with the aim of knowing the effect of experience value
(X1) and customer experience (X2) on Telkomsel's consumer satisfaction (Y). This
study uses a quantitative method. The number of respondents is 100 respondents
who are people who have bought and used products at Telkomsel at least 3 times
in the last 3 months and are in the North Bekasi area. The analytical tool used is
multiple linear regression. The results of this study show the value of the F test
with an Fcount of 194.094 (Fcount > Ftable, 194.094 > 3.09) and the coefficient
of determination (R2) of 0.800 or 80%, which means that the variable customer
value and overall/simultaneous customer experience have influence on customer
satisfaction.

Article Details

How to Cite
Ellena Nurfazria Handayani, & Octavia Dwi Putri. (2022). Pengaruh nilai pelanggan dan pengalaman pelanggan terhadap kepuasan konsumen Telkomsel. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(7), 2781–2789. https://doi.org/10.32670/fairvalue.v4i7.1259
Section
Articles

References

Abdul Manap. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama, Mitra Wacana Media, Jakarta.

Fadli, M. F. (2019). Pengaruh nilai pelanggan dan loyalitas pelanggan terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Riset Sains Manajemen, 9(Customer Value, Satisfaction, Loyalty I.), 162–195.

Haqiqi, N. &. (2020). Pengaruh Kemudahan, Manfaat Dan Persepsi Risiko Terhadap Kepuasan Belanja Online Dalam Menggunakan E-Commerce Shopee Di Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Taman Sidoarjo. Journal of Sustainability Business Research, 2, 317 -328

Hendra Efendi Singal, Silvya L. Mandey, D. S. (2020). Pengaruh Customer Service Quality, Empahty, Promotion, Value Added Service Terhadap Kepuasan Kunsumen Pada Honda Martadinata Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 8(1), 106–115.

Jilly C. Panambunan, Willem J.F.A Tumbuan, B. L. (2018). Pengaruh Nilai Pelanggan, Pengalaman Pemasaran, Dan Psikologi Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Pt. Hasjrat Abadi. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 6(4).

Komalasari, T. P. dan E. (2018). ANALISIS BAURAN PEMASARAN (Survei Pada PT. Sinarmuda Setia Pertiwi Pekanbaru). Jurnal Valuta, 192(4), 121–130.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016). Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.

Mahardika Refi. (2017). Pengaruh Gaya Hidup, Kepribadian, Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Sepeda Motor Kawasaki Di Kabupaten Kudus.15-16.

Malau, Harman. (2017). Manajemen Pemasaran : Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung : Alfabeta

Mawardah Inas.(2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Customer Value Terhadap Kepuasan Nasabah.Jakarta.,17-18.

Mongilala Priscilia R Jacklin, Silvya Mandey, J. T. ( 2019 ). Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Matahari Department Store Mega Mall Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 7(1), 431–439.

Rosita, I. S. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS, 1(2), 109–126.

Stepahanus Ariowibowo. (2018). Pengaruh Kesadaran Merek Dan Pengalaman Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 6(2), 175–182.

Suhermin, N. I. dan. (2018). Pengaruh Pengalaman Konsumen Dan Keanekaragaman Produk Terhadap Kepuasan Dan Minat Beli Ulang Konsumen. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen7, 1–29.

Yanuar, M. M., Qomariyah, N., & Santosa, B. (2017). Dampak kualitas produk, harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Optik Marlin cabang Jember. Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia, 3(1).

Yulia, Y. A. (2016). Pengaruh Pengalaman Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Iphone Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Di Surakarta. Bhiwara, 3(1), 23–30.

Zhilin, Yang, dan Peterson, Robin T. 2004. Customer Perceived Value, Satisfaction, and Loyalty: The Role of Switching Costs. Journal Psychology and Marketing. 21(10). Pp: 800-821