PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND AMBASSADOR DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NATURE REPUBLIC

Main Article Content

Rohmatul Ummat
Kristina Anindita Hayuningtias

Abstract

This study aims to determine the effect of Product Quality, Brand Ambassador and Price Perception on Purchase Decisions. This study uses a sampling method using a purposive sampling method with the criteria of having purchased a Nature Republic product at least once. The results of this study indicate that jointly Product Quality, Brand Ambassador, and Price Perception have an effect on Purchase Decisions. However, partially product quality and price perception have a significant positive effect on purchasing decisions. Meanwhile, Brand Ambassador has no significant effect on Purchase Decision. The three independent variables, that the quality product has values is dominate than the Price Perception and Brand Ambassador.

Article Details

How to Cite
Rohmatul Ummat, & Kristina Anindita Hayuningtias. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND AMBASSADOR DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NATURE REPUBLIC. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(6), 2279–2291. https://doi.org/10.32670/fairvalue.v4i6.1093
Section
Articles

References

Ade, C. G. & Susanti, F., 2019. Penagruh Bauran Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline di Kota Padang.

Ahmad, A., 2019. Candu KPOP dalam dunia remaja. [Online] Available at: https://akuratnews.com/candu-kpop-dalam-dunia-remaja/ [Accessed 22 september 2021].

Annisa, R., 2020. Pengaruh Kualitas Prduk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Nature Republic Di Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen Volume 8 Nomor 3- Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya, pp. 1032-1033.

Anwar, I. & Satrio, B., 2015. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan pembelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Vo. 4 No. 12, pp. 1-15.

Broto, V. & Wenas, R. S., 2016. Analisis Citra Merek,Kualitas Produk, dan Fasilitas terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mobil Toyota Agya Pada MAsyarakat Abadi cabang Bitung. Jrunal EMBA Vol.4 No. 2.

Buds, K. & dkk, 2018. Penagruh Kualitas Produk dan Persepsi harga terhadap Keputusan Pembelian Speaker merek Yamaha di Fortino Audio Manado. Jornal EMBA Vol.6 No. 1, pp. 91-100.

Dhio, R. R. & dkk, 2015. Analisis Kualitas Produk,Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Suzuki pada PT. sinar Galesong Pratama Manado. Jurnal EMBA Vol.3 No.3 , pp. 1298-1308.

Eunah, Y. & Junghyun, K., 2020. The Relationship between Self-City,Brand Conecction,City Brand Experienxe,and City Brand Ambassadors. Department of adverstising and public relations.

Ferdyanto, F. & dkk, 2015. Pengaruh Brand Image,Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di J.CO Manado. Jurnal EMBA Vol. 3 No. 1, pp. 367-377.

Fetrizen & Aziz, N., 2019. Anaalisis pengaruh Kualitas Produk,Harga, Promosi terhadap Keputusan Pembelian Air Minum dalam kemasan (AMDK) Merek Aicos Produksi PT. Bumi Sarimas Indonesia.

Fure, F., Lapian, J. & Taroreh, R., 2015. Pengaruh Brand Image,Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di J.CO Manado. Jurnal EMBA Vol. 3 No. 1, pp. 367-377.

Greenwood, L., 2012. Fashion Marketin Communication. New Jersey: Wiley .

Gunawan, A. C. & Febsri, S., 2019. Penagruh Bauran Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline di Kota Padang.

Iful, A., 2015. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan pembelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Vo. 4 No. 12, pp. 1-15.

Jackson, R. W., 2013. KUalitas produk,Harga,Promosi dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta. Jurnal EMBA Vol.1 No.4, pp. 607-618.

Katili, B., Mandey, S. L. & Saerang, I. S., 2018. Penagruh Kualitas Produk dan Persepsi harga terhadap Keputusan Pembelian Speaker merek Yamaha di Fortino Audio Manado. Jornal EMBA Vol.6 No. 1, pp. 91-100.

Khotimah, K. & Nurtantiono, A., 2021. Pengaruh produk,Persepsi Harga, Promosi dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di Solo Raya. Creative Research Management Journal, pp. 1-10.

Kodu, S., 2013. Harga,Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan pembelian Mobil Toyota Avanza. Jurnal EMBA Vol. 1 No. 3, pp. 1251-1259.

Kotler, P. & Keller, K. L., 2009. Manajemen Pemasaran. 1 ed. Jakarta: Erlangga.

Kurniawan, H. W. & Djawoto, 2018. Pengaruh Kualitas produk,Brand Ambassador,Kreativitas Iklan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, pp. 1-17.

Maksum, R., Arifin, R. & Hufron, M., 2018. Pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan pemeblian dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening. e-jurnal Riset Manajmeen PRODI MANAJEMEN, pp. 1-11.

Marunduri, F. F., Ato'illah, M. & Jariah, A., 2019. Analisis Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan pembelian Produk Consina di Kabupaten Lumajang. Journal of Organizaton and Business Management Vol.1 No. 4, pp. 29-33.

Mendur, M. E., Tawas, H. N. & Arie, F. V., 2021. Pengaruh Persepsi Harga,Kualitas Produk dan Atmosfer Toko Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Immanuel Sonder. jurnal EMBA, Volume 9, pp. 1077-1086.

Miranda, E. M., Hendra, N. T. & Fitty, V. A., 2021. Pengaruh Persepsi Harga,Kualitas Produk dan Atmosfer Toko Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Immanuel Sonder. Jurnal EMBA Vol.9 No. 3, pp. 1077-1086.

Nasution, S. L., Limbong, C. H. & Ramadhan, D. A., 2020. Pengaruh Kualitas produk,Citra Merek, Keprcayaan,Kemudahan, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada E-commerce Shoope. Jurnal ECOBiSMA vol. 7 No. 1, p. 51.

Nurcaya, I. A. H., 2021. Wah! Demam Korea Dorong Daya Beli Masyarakat. [Online] Available at: https://ekonomi.bisnis.com/read/20210108/12/1340268/wah-demam-korea-dorong-daya-beli-masyarakat

Nursiti & Fameira, A., 2019. Pengaruh Country Of Origin, Brand Ambassador dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pemeblian generasi Millenial pada Produk Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing gel di Jakarta. Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan Vol. 2 No.2, pp. 96-107.

Nusaresearch.net, 2020. Aloevera mana yang kamu pakai?. [Online] Available at: https://nusaresearch.net/public/index/result-quick-survey/qid/17537 [Accessed 11 September 2021].

Pandey, R. et al., 2021. Analysis the Effect of Product Quality and Price on Purchase Decision(Case Study of Adidas India,Indonesia,and Malaysia). International Journal of Accounting & Finance in Asia Pasific, Volume 4, pp. 71-85.

Pardede, R. & Haryadi, T. Y., 2016. Pengaruh Presepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen yang Dimediasi Kepuasan Konsumen. Journal Of Business & Apllied Managemen Vol.10 No.1, p. 64.

Ratlan, P. & Tarcicius, Y. H., 2016. Pengaruh Presepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen yang Dimediasi Kepuasan Konsumen. Journal Of Business & Apllied Managemen Vol.10 No.1 , p. 64.

Rawung, D. R., Oroh, S. G. & Sumarauw, J. S., 2015. Analisis Kualitas Produk,Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Suzuki pada PT. sinar Galesong Pratama Manado. Jurnal EMBA Vol.3 No.3, pp. 1298-1308.

Ristanti, A., 2020. Pengaruh Kualitas Prduk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Nature Republic Di Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen Volume 8 Nomor 3- Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya, pp. 1032-1033.

Sagia, A. & Situmorang, S. H., 2018. Pengaruh Brand Ambassador,Brand personality dan Korean Wave terhadap Keputusan Pembelian Produk Nature Republic Aloe Vera. Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia Vol. 5 No.2, pp. 287-298.

Sarini, K., 2013. Harga,Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan pembelian Mobil Toyota Avanza. Jurnal EMBA Vol. 1 No. 3, pp. 1251-1259.

Setyarko, Y., 2016. Analisis Persepsi Harga,Promosi,Kualitas Layanan dan Kemudiahan Penggunaan terhadap Keputusan Pembelian Produk Secara Online. Jurnal Ekonomika dan Managemen Vol.5 No. 2, pp. 128-147.

Siti Lam'aah, N. & dkk, 2020. Pengaruh Kualitas produk,Citra Merek, Keprcayaan,Kemudahan, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada E-commerce Shoope. Jurnal ECOBiSMA vol. 7 No. 1, p. 51.

Suparwi & Fitriyani, S., 2020. Pengaruh Product Knowledge,Brand Image, Dan Brand Ambassador terhadap keputusan Pembelian Top White Coffe Mahasiswa FEBI IAIN Kudus 2016-2017. Jurnal Bisnis dan Manajmene Islam Vol.8 No.2, pp. 253-272.

Susilawati, A. D., Hanfan, A. & Anugrah, F. H., 2021. Pengaruh Brand Image,Brand Ambassador,Word Of Mouth dan Testimonity in Social Media terhadap Keputusan Pembelian Toko Hijab Sulthanah di Kota Tegal. Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial, pp. 35-43.

Susilawati, A. D., Hanfan, A. & Haryanti A., F., 2021. Pengaruh Brand Image,Brand Ambassador,Word Of Mouth dan Testimonity in Social Media terhadap Keputusan Pembelian Toko Hijab Sulthanah di Kota Tegal. Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial, pp. 35-43.

Tjiptono, F., 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, F., 2008. Strategi Pemasaran edisi III. Yogyakarta: Andi.

Vega, Y., Finisica & Patrikha, D., 2021. Pengaruh promosi Penjualan dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pemeblian dengan Variabel Kepercayaan sebagai Mediator. Jurnal pendidikan Tata Niaga Vol.9 No. 2, pp. 1237-1243.

Virginia, B. & Rudy, S. W., 2016. Analisis Citra Merek,Kualitas Produk, dan Fasilitas terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mobil Toyota Agya Pada MAsyarakat Abadi cabang Bitung. Jrunal EMBA Vol.4 No. 2.

Vivil, Y., 2014. Pengaruh kualitas Produk,Harga dan Iklan terhadap Kepurusan Pembelian Handphone Blackberry. Juournal of Economic and Economic Education Vol.2 No. 2, pp. 165-173.

Weenas, J. R., 2013. Kualitas Prodyk,Harga,Promosi dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Spring bed Comforta. jurnal EMBA, Volume 1, pp. 607-618.

Widyaputra, K. H. & Djawoto, 2018. Pengaruh Kualitas produk,Brand Ambassador,Kreativitas Iklan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, pp. 1-17.

Yazia, V., 2014. Pengaruh Kualitas Produk,Harga dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Handphone BlackBerry. Journal of Economic and Economic Education, Volume 2, pp. 165-173.

Yudhistira, V. & Patrikha, F. D., 2021. Pengaruh promosi Penjualan dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pemeblian dengan Variabel Kepercayaan sebagai Mediator. Jurnal pendidikan Tata Niaga Vol.9 No. 2, pp. 1237-1243.

Yuniarti, Y., 2016. Pengaruh Kualitas Produk,Harga dan Kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online. jurnal penelitian Universitas Jambi Seri Humaniora, Volume 18, pp. 27-37.