PENGARUH KUALITAS PRODUK, EKUITAS MEREK, PERSEPSI HARGA TERHADAP PEMBELIAN ULANG PADA PELANGGAN MOTOR YAMAHA DI KABUPATEN KENDAL
Main Article Content
Abstract
This study aims to examine the effect of Product Quality, Brand Equity and Price Perception on Repurchase of Yamaha motorcycles in Kendal district. This research was conducted throughout the Kendal district. The analytical tool used is multiple regression, as for testing the hypothesis that is using the t test. Collecting data through a questionnaire with measurements using a Likert scale of 1-5 for alternative answer points. This sampling method is purposive sampling and the number of samples in this study is 100 respondents. The results showed that Product Quality had a positive and significant effect on Repurchase, Price Perception had a positive and significant effect on Repurchase, but Brand Equity had no positive and significant effect on Repurchase.
Article Details
References
Elida, Tety., Rizqulloh, Firza. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Word of Mouth dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Niat Pembelian Kembali pada Bukalapak.Com. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis. Vol. 20 No. 2
Kusdyah, Ike. (2012). Persepsi Harga, Persepsi Merek, Persepsi Nilai, dan Keinginan Pembelian Ulang Jasa Klinik Kesehatan. Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol. 7 No. 1
Lestari, Rahayu., Sari, Ramita, Meida. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Dampaknya pada Minat Pembelian Ulang Konsumen Kereta Api Kelas Eksekutif Argo Parahyangna. Jurnal Ilmu Manajemen. Vol. 15 No. 1
Putra, Angga, Ino., Aprilia, Dwi, Elsa., Fadhli, Khotim. (2021). Pengaruh Ekuitas Merek dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Minyak Goreng pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Manajemen Universitas Bung Hatta. Vol. 16 No. 2
Matoati, Rindang., Algustin Winna. (2019). Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Minat Beli Ulang Produk Emina pada Generasi Z. Jurnal Bisnis dan Ekonomi. Vol. 27 No.1
Sudaryanto., Yulisetiarini, Diah., Sari, Kartika, Rini. (2016). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Serta Kualitas Produk Terhadap Minat Pembelian Ulang dan Kepuasan Pelanggan Online Shopping pada Mahasiswa Universitas Abdurachman Saleh Situbondo. Jurnal Bisnis dan Manajemen. Vol. 10 No. 2
Tegowati. (2016). Minat Beli Ulang Handphone Evercoss di Pusat Perbelanjaan Hndphone WTC Surabaya. Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen. Vl II No. 2
Ella, Laela. (2021). Kualitas Makanan, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Terhadap Minat Pembelian Ulang Pada Rumah Makan Ciganea Purwakarta. Jurnal Ekonomi dan Bisnis. Vol. 8 No. 1
Edo, Praditya, Denniswara. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Intensi Membeli Ulang Produk My Ideas. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis. Vol. 1 No. 4
Iin, Widyantasari., Nurhajati., Khalikussabir. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Ekuitas Merek Terhadap Minat Pembelian Ulang Produk Indomie. E-Jurnal Riset Manajemen
Sukma, Bakti. Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Minat Beli Ulang pada Kedai Kopi Black Canyon Mall Jamtos
Euis, Soliha., Nurul, Fatmwati, A. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Matic “Honda”. Jurnal Manajemen Teori dan Terapan. Tahun 10 No. 1
Euis, Soliha., Wifky, Muharam. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga dan Keputusan Pembelian Konsumen Honda Mobilio. Prosiding Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu & Call For Papers UNISBANK Ke-3
Euis, Soliha., Alvina, Rahma, Anggraeni. (2020). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Al Tijarah. Vol. 6 No. 3