Persepsi Konsumen terhadap Produk Distro XXX Melalui Survei Kepuasan Pelanggan
DOI:
https://doi.org/10.59188/covalue.v15i4.4735Keywords:
persepsi konsumen, konsumen, produk distro, kepuasan pelanggan, surveiAbstract
Produk XXX adalah usaha yang bergerak di bidang kaos istro. Usaha ini bertujuan untuk menyediakan produk kaos berkualitas dengan desain terkini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pelanggan terhadap berbagai aspek produk dan layanan kaos XXX, termasuk diantaranya kualitas bahan, ketahanan, desain, harga, dan pelayanan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei online menggunakan platform Google Forms dengan skala Likert. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan survei online menggunakan platform Google Forms. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa mayoritas responden sangat puas dengan kualitas bahan dan ketahanan produk setelah beberapa kali dicuci, serta variasi desain yang menarik dan mengikuti tren mode. Harga produk dianggap sebanding dengan kualitas yang ditawarkan, meskipun terdapat beberapa responden yang merasa harga produk kurang kompetitif dibandingkan produk serupa di pasaran. Pelayanan pelanggan dan kecepatan respon terhadap pertanyaan atau keluhan mendapat penilaian sangat tinggi, menunjukkan bahwa kaos XXX memberikan perhatian khusus pada pengalaman pelanggan. Saran diberikan untuk memperkuat program keberlanjutan, memperkenalkan fitur interaktif di platform online, mengembangkan program edukasi pelanggan, dan meningkatkan distribusi serta aksesibilitas produk. Implementasi saran-saran ini diharapkan dapat membantu XXX terus berinovasi, memenuhi kebutuhan pelanggan, dan memperkuat posisinya di pasar. Urgensi penelitian ini terletak pada pentingnya memahami persepsi pelanggan untuk meningkatkan kualitas produk dan strategi pemasaran, serta mempertahankan loyalitas pelanggan.