Pengaruh Online Review dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia

Authors

  • Senna Gilrandi Universitas Widyatama
  • Mariana Rahmawati Universitas Widyatama

DOI:

https://doi.org/10.59188/covalue.v15i01.4495

Keywords:

Online Review, Prices, Purchase Decision

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh review online dan harga terhadap keputusan pembelian pada pengguna marketplace Tokopedia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan instrumen penelitian kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Tokopedia dan jumlah sampel yang ditentukan adalah 100 sampel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel online review dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian dapat menjadi acuan bagi pihak penjual untuk meningkatkan kualitas produk agar mendapatkan rating dan review yang positif dari konsumen untuk meningkatkan penjualan.

Downloads

Published

2024-06-25