Pengaruh Pajak, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, Exchange Rate, Profitabilitas, dan Leverage Pada Keputusan Melakukan Transfer Pricing Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2017 - 2019
DOI:
https://doi.org/10.59188/covalue.v14i12.4338Keywords:
Pajak, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, Exchange Rate, Profitabilitas, Leverage, Perusahaan ManufakturAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengaruh Pajak, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, Exchange Rate, Profitabilitas, dan Leverage terhadap Keputusan melakukan Transfer Pricing pada perusahaan manufaktur selama periode tahun 2017- 2019.
Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Laporan Keuangan dan Laporan Tahunan masing-masing perusahaan. Sampel yang digunakan adalah 89 (delapan puluh sembilan) perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Pengujian ini dengan menggunakan analisis regresi berganda. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji statistik deskriptif, uji keseluruhan model, uji kelayakan model, uji asumsi determinasi, uji matrik klasifikasi, dan uji koefisien regresi.
Downloads
Published
2024-05-31
Issue
Section
Articles