ANALISIS E-MARKETING DALAM MENINGKATKAN TINGKAT HUNIAN KAMAR HOTEL

Authors

  • Muhammad Prakarsa Al Qadr Saleh Akademi Pariwisata Nasional Indonesia
  • Rachmat Astiana Akademi Pariwisata Nasional Indonesia

Keywords:

online, internet, marketing, hotel

Abstract

Analisis E-Marketing Dalam Meningkatkan Tingkat Hunian Kamar Hotel Di Aston Pasteur Hotel Bandung. Onlinemarketing merupakan proses pemasaran yang menggunakan media elektronik seperti computer dan internet sebegai alat utama dalam pelaksanaannya. Dalam pelaksanaan online marketing banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh seorang operator agar online marketing yang dilakukannya berhasil. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagai mana peranan online marketing yang ada Aston Pasteur Hotel Bandung dalam meningkatkan Tingkat Hunian kamar. Penelitian ini dilakukan di Aston Pasteur Hotel Bandung dengan menggunakan penelitian kualitatif secara deskriptif. Penelitian diambil menggunakan data primer dan sekunder. Informan dalam penelitian ini adalah departemen marketing terkait dengan pengambilan keputusan dalam penentuan kebijakan dari mereka yang tahu atau memiliki pengetahuan tentang objek yang akan diteliti. Informan adalah Purpusive Sampling. Sesuai dengan kriteria dan prosedur maka peneliti berhasil memperoleh informan kunci yaitu Sales and Marketing Manager. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata sebesar 3,21. Hal ini menunjukan bahwa pelaksanaan Online Marketing yang dilakukan pihak Aston Pasteur Hotel Bandung dinilai responden cukup baik karena berada pada interval 2,61 – 3,40 yang artinya responden setuju dengan pelaksanaan Online Marketing yang dilakukan oleh Aston Pasteur Hotel Bandung. Namun belum maximal karenan masih dalam katagori cukup baik sehingga kedepannya di harapkan untuk meningkatkan lagi kinerja staf maupun segala alat pembantu pemasaran internet ini.

Downloads

Published

2020-12-06