Kemitraan Industri Dalam Mendorong Pemasaran Produk Kreatif Islami

Authors

  • Erfan Bayu Saputra Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta
  • Gusti Oka Widana Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.59188/covalue.v14i8.4123

Keywords:

Kemitraan, Produk kreatif islami, Kerjasama industri dan pendidikan

Abstract

Dalam konteks perkembangan global yang pesat, pengintegrasian nilai-nilai Islam ke dalam strategi pemasaran produk kreatif semakin penting. Kemitraan industri muncul sebagai cara yang menjanjikan untuk mempromosikan integrasi ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji peran kemitraan industri dalam mendorong komersialisasi produk kreatif Islami dengan menggunakan studi kasus yang melibatkan siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Studi ini menunjukkan melalui studi kasus bagaimana kolaborasi antara industri dan lembaga pendidikan dapat mempromosikan pemasaran produk kreatif dengan nilai-nilai Islami. Dengan demikian, penelitian ini memberikan wawasan tentang potensi kemitraan industri-pendidikan untuk tidak hanya mendukung kesuksesan pasar, tetapi juga meningkatkan pemahaman dan apresiasi terhadap produk kreatif Islami di kalangan generasi muda.

Downloads

Published

2024-01-25