Strategi Pemasaran Berbasis Digital Marketing Pada Pelaku Usaha Umkm Dalam Menghadapi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.36418/covalue.v14i8.4033Keywords:
Digital Marketing, E-commerce, UMKM, COVID-19Abstract
Adanya pandemi COVID-19 ini sangat berpengaruh terhadap seluruh aspek masyarakat dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Sektor ekonomi terdampak sangat besar, termasuk juga para pelaku bisnis UMKM yang banyak mengalami penurunan dalam pendapatannya. Para pelaku usaha UMKM mulai banyak yang menyadari betapa pentingnya pemanfaatan digital marketing dalam mempertahankan eksistensi bisnis mereka saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penerapan digital marketing pada UMKM pada masa pandemi COVID-19. Metode yang digunakan adalah dengan literatur review pada penelitian yang berhubungan dengan penerapan UMKM pada masa pandemi COVID-19. Hasil yang ditemukan dari tulisan ini adalah aspek produk, harga, proses penjualan yang memudahkan pembelian, layanan yang baik, desain web yang menarik berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Disisi lain, pelaku UMKM masih banyak yang masih belum dapat memanfaatkan metode digital marketing dengan baik.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Co-Value Jurnal Ekonomi Koperasi dan kewirausahaan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.