Pengaruh Getok Tular Elektronik, Citra Merek Dan Sikap Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Burger King

Authors

  • Andyan Pradipta Utama Universitas Mercu Buana
  • Tresa Hanton Universitas Mercu Buana

DOI:

https://doi.org/10.36418/covalue.v14i5.3811

Keywords:

Getok Tular Elektronik, Citra Merek, Sikap Merek, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh getok tular elektronik, citra merek dan sikap merek terhadap minat beli konsumen Burger King di Jakarta Barat. Saat ini di Jakarta banyak gerai restoran makanan cepat saji.  Antara lain ada KFC, Mc Donalds, Burger King, Dominos Pizza, dan lain-lain. Semakin banyaknya pesaing maka perusahaan harus menarik konsumen lebih banyak dari perusahan cepat saji lainnya. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Burger King di cabang Jakarta Barat. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 180 responden dengan rumus 5 kali jumlah indikator. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa getok tular elektronik, citra merek dan sikap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Burger King.

Downloads

Published

2023-10-20 — Updated on 2023-11-22