Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Di PT. Nagasyndo Berkat Tritunggal

Authors

  • Ida Bagus Alit Ksama Putra Universitas Pertamina
  • Muhammad Refki Novesar Institut Seni Indonesia Padangpanjang
  • Putri Dwi Novrina STIE PembangunanTanjungpinang
  • Florentina Blandina Parapaga Universitas Musamus
  • I Putu Ajie Windu Kertayoga Politeknik Negeri Lampung
  • luh Sri Kasih STIE Satya Dharma
  • Gunardi Gunardi Politeknik Pajajaran

DOI:

https://doi.org/10.36418/covalue.v14i4.3810

Keywords:

Kualitas Produk, Produk, Kepuasan Konsumen, Konsumen

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan dan pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di PT. Nagasyndo Berkat Tritunggal. Metode Deskriptif Kuantitatif dengan bantuan analisa statistika digunakan dalam penelitian ini, dan menunjukkan bahwa ada hubungan yang cukupkuat dan positif antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen, dan juga diketahui bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk memiliki pengaruh kuat terhadap kepuasan konsumen yang menunjukan pengaruh positif dan signifikan, dengan keakuratan 0,680 pada korelasi kuat, oleh karena itu, hipotesis penelitian ini diterima. Agar konsumen selalu mendapatkan produk berkualitas yang sesuai dengan harapan, maka pengawasan terhadap kualitas hendaknya senantiasa ditinggatkan dan dijaga dengan baik, sehingga selalu terwujud kepuasan konsumen.

Downloads

Published

2023-09-25