Analisis Kinerja Aparatur Pemerintahan Dalam Memberikan Pelayanan Publik Dikantor Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan (Studi Kasus Pelayanan Pembuatan E-KTP)
DOI:
https://doi.org/10.36418/covalue.v14i5.3787Keywords:
Analisis Kinerja, Pelayanan Publik, Pelayanan Pembuatan E-KTPAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran Kinerja Pelayanan Publik (E-KTP) pada Kantor Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pemilihan informan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara (wawancara), observasi, studi pustaka dan studi dokumentasi. Untuk keabsahan data digunakan teknik triangulasi sumber data. Analisis data dilakukan melalui tahapan: Reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses pelayanan pembuatan E- KTP di Kabupaten Mandirancan masih belum optimal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses pelayanan pembuatan E- KTP di Kabupaten Mandirancan masih belum optimal.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Co-Value Jurnal Ekonomi Koperasi dan kewirausahaan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.