Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Warung Kopi Saras Padjajaran

Authors

  • Wianda Aghnia Salsabila Institut Pertanian Bogor
  • Audy Luthfia Salsabilla Institut Pertanian Bogor
  • Agus Miftah Nur Rizqi Institut Pertanian Bogor
  • Muhammad Kholid Irhamni Maulana Institut Pertanian Bogor
  • Novi Giotta Hutapea Institut Pertanian Bogor
  • Salsabila Az-Zahra Institut Pertanian Bogor

DOI:

https://doi.org/10.36418/covalue.v14i1.3403

Keywords:

Kepuasan konsumen, Bauran pemasaran 4P, Metode Customer Satisfaction Index

Abstract

Warung Kopi Saras merupakan usaha yang bergerak dibidang kuliner bertempat di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. Warung Kopi (Warkop) Saras telah berdiri sejak tahun 2020, sejak saat itu hingga sekarang Warkop Saras telah berhasil menarik minat para konsumen dan bahkan memiliki beberapa konsumen tetap. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi kepuasan konsumen di Warung Kopi Saras Padjajaran di Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI). Jumlah responden penelitian ini sebanyak 40 orang. Sebelum data dari 40 responden diolah menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI), data terlebih dahulu diuji dengan uji validasi dan uji reliabilitas. Hasil penelitian: nilai CSi yang dihasilkan dari penelitian ini yaitu sebesar 84.95%. Nilai CSI dari penelitian ini berada di kisaran 81% hingga 100 %. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen merasa sangat puas terhadap Warung Kopi Saras secara keseluruhan.

Downloads

Published

2023-01-25