Kontribusi Persepsi Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian

Authors

  • Ratih Juwita Universitas Gunadarma
  • Antoni Antoni Universitas Gunadarma
  • Sherly Febrianti Universitas Gunadarma

DOI:

https://doi.org/10.36418/covalue.v11i3.1266

Keywords:

Harga, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Promosi

Abstract

Ritel perlengkapan rumah tangga sudah mulai banyak di Indonesia. Salah satunya adalah Miniso yang di Indonesia dikelola oleh PT Miniso Lifestyle Indonesia. Miniso menjadikan konsumen kelas menengah sebagai segmen pasarnya. Konsumen kelas menengah memerlukan produk dengan kualitas baik, harga yang kompetitif dan juga menjual gaya hidup Tujuan penelititian ini adalah mengetahui pengaruh persepsi harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Miniso Mall Metropolitan Cileungsi. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner online elalui media google form.Penelitian ini menggunakan skala likert untuk mengukur jawaban dari responden. Penelitian ini mmenggunakan uji validitas, reliabilitas, uji hipotesis dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian meyebutkan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Miniso Mall Metropolitan Cileungsi. Responden dalam penelitian ini 100 konsumen yang pernah membeli pembelian produk Miniso Mall Metropolitan Cileungsi.Variable harga secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada toko Miniso Mall Metropolitan Cileungsi, Variable promosi secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada toko Miniso Mall Metropolitan Cileungsi, Variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada toko Miniso Mall Metropolitan Cileungsi, Variable harga, promosi, dan kualitas produk berpengaruh secara simultan atau bersama sama terhadap keputusan pembelian produk Miniso Mall Metropolitan Cileungsi

Downloads

Published

2020-12-06