Efisiensi Kerja Pegawai dengan Sistem Informasi Berbasis Komputer di Kantor Dinas Pendidikan

Authors

  • Listriyanti Palangda Universitas Negeri Manado, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36418/covalue.v12i1.1219

Keywords:

Efisiensi Kerja Pegawai, Sistem Informasi, Komputer

Abstract

Latar belakang: Sistem informasi berbasis komputer untuk memproses data menjadi informasi yang memiliki arti, ada perbedaan yang cukup mendalam antara komputer dan program komputer di satu sisi dengan sistem informasi di sisi lainnya.

Tujuan penelitian: untuk mengetahui efisiensi kerja pegawai  dengan sistem informasi berbasis komputer di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja

Metode penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 54 orang dan semua populasi dijadikan sebagai sampel.

Hasil penelitian: Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, observasi dan wawancara. Hasil penelitian adalah pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja sudah menunjukkan pengggunaan sistem informasi berbasis komputer yang baik dalam melaksnakan setiap tugas.

Kesimpulan:Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja sudah mampu menggunakan komputer dalam mengerjakan berbagai pekerjaan kantor mulai dari mengumpulkan data, mengolah, memelihara dan output data

Downloads

Published

2021-01-06